Saturday, January 29, 2011

Susah Merekrut?

Ini salah satu keluhan yang paling sering saya dengar dari para donlen-donlen baru. Wajar kok, secara dulu waktu pertama gabung d’BC network, saya juga ngerasain susahnya dapetin donlen. Dan tau gak, donlen pertama saya itu adalah IBUKU, hihihi, jadi waktu ibuku ke Jakarta langsung aja aku todong mintain KTP nya buat aku daftarin ke oriflame, hihihi ketauan deh.

Putus asa? Tentu tidaak hehehe. Karna aku dari pertama gabung dbcn, aku udah niatkan mau serius menjalani bisnis ini. Yang saya lakukan adalah meng-analisa, apa yang salah ya, kenapa orang bisa dengan mudah merekrut sedangkan saya kok susah banget mengajak orang. Dari training dan cerita diamond2 dBCN, saya tau jawabannya. Saya belum berusaha maksimal !thats it.

Kata Jeng Nad (Nadia Meutia) :apakah sudah investasi katalog minimal 20pcs perbulan? Haduhh, saya malu banget, Cuma punya katalog 2pcs... Apakah didalam tas kita ada katalog oriflame kemanapun kita pergi, kan orang yang kita temui bisa jadi prospek menarik? Lagi-lagi aku malu, gak ada katalog dalam tas ku..

Kata mb Sharah Sugarda : Sudahkah 8 jam perhari untuk ngerjain bisnis dbcn oriflame ini? memang dalam e book dibilang cukup 2 jam sehari, tapi nggak cukup bo...

Trus aku cari tau juga gimana usaha keras leader2 dBCN lain yang sukses, ada mb widya putri, beliau cerita pernah berdiri di pintu masuk parkiran demi nyebarin flyer/brosur. Ada juga yang rajin ngadain even beauty demo stiap minggunya. Ada yang ngeluarin budget khusus untuk biaya iklan, dll. Dari itu smua, saya langsung ambil kesimpulan kalau : saya harus USAHA/ikhtiar semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya. Saya mulai invest katalog dan flyer, saya hadiri training2 dan acara dbcn lain, saya baca tulisan-tulisan para top leader dbcn lalu saya serap ilmu dan motivasi luarbiasanya, saya mulai PD membangun personal branding diri saya melalui sosial networking (facebook).

Dan Hasilnya, alhamdulillah, bulan desember saya hanya mempunyai 5 orang downline, dan bulan january saya memiliki 33 orang downline, dimana 85% hasil rekrutan saya. Ternyata, merekrut bukanlah sesuatu yang mengerikan, justru sangat menyenangkan. Dan saya sudah bisa buktikan dalam sebulan bisa punya downline puluhan orang tersebar dari medan, palembang, jogjakarta, balipapan, manado, dll hanya dengan online dirumah, tanpa saya harus kesana sini bertemu orang untuk presentasi.

Mau tau rahasianya? Yuk gabung dBC network dijaringan saya, saya kasihtau gimana caranya dan saya kasih downline juga hehehe....daftar ke SINI yah.

salam sukses,
Eka Satriana
i'm working at home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM : eka_satriana@yahoo.com
Facebook : eka_satriana@yahoo.com
mobile : 0815 722 89700

Sunday, January 23, 2011

Activity @ dBC Network


keterangan foto (kiri-kanan) :
mb Intan -- mb Sukma -- aku -- vivi

lokasi : Plaza Bapindo Sudirman
acara : Oriflame Oportunity Meeting 2011

"Downline = Benih "




            Saya sering mendengar keluhan leader saya mengenai dowline-dowline nya. Antara lain : “mba, donlen saya pada nggak aktif, di sms in nggak dijawab, jarang online lagi, gimana dong”. Atau ada juga yang bilang ke saya : “mb, minta donlen dong, tapi yang bagus-bagus ya, jangan yang kayak kemarin”..biasanya saya tersenyum dalam hati (muuph buat yang ngerasa hihihi). Saya katakan, janganlah kita cepat menilai seseorang tidak berpotensi atau tidak bagus padahal baru itungan minggu. Come on girlz, Lebih baik kita introspeksi ke diri kita, sbagai upline apakah kita sudah melakukan step by step seperti yang di ajarkan ‘leluhur’ kita di dBCN, jangan-jangan donlen kita memang blm paham apa yang harus dilakukan, belom tau caranya login ke web, blom tau cara order dan lain-lain. So, don’t judge the book from the cover nya ya sista hehehe...
            Kalau boleh saya ilustrasikan, bisnis jaringan ini ibarat kita menanam benih.  Tentulah tidak semua benih yang kita semai akan tumbuh menjadi tanaman kokoh yang berbuah lebat. Disaat pertama kita menyemainya, yang harus kita lakukan adalah memberinya ‘makanan’, pupuk,benar-benar menjaganya mengingat masa persemaian benih-benih itu di awal pertumbuhan masih sangat rentan.
            Sama halnya dengan apa yang saat ini kita jalani di dBC Network. Member/downline-dowline baru bergabung dengan jaringan kita, sedari awal kita ‘pupuk’, kita perlakukan dengan sebaik mungkin. Kita bekali ia dengan suntikan motivasi, penjelasan a-z mengenai dBCN dan oriflame, mengajaknya mengikuti training-training yang diadakan dBCN dan lain sebagainya. Seperti kata diamond kita bu sharah, Binalah sejak pertama engkau mengenalnya...sudahkah kita?
            Memang, Tidak semua member baru akan menjadi leader-leader tangguh, seleksi alam jelas akan terjadi. Benih-benih (donlen) yang tidak memiliki pertahanan dan asupan makanan/pupuk yang cukup, akan berguguran ditengah jalan. Maka dari itu, jika kita menjadi sbagai seorang upline (leader), teruslah kita memupuk benih-benih tadi jangan mudah menyerah, agar nanti benih-benih itu bisa tumbuh dan berkembang  menghasilkan  biji/benih-benih baru yang akan memperkokoh pohon jaringan kita ini.
            Seandainya kita sbagai benih/member baru, cobalah kita belajar mandiri, jangan ingin slalu menunggu di suapi emak/nenek upline nya yaa, hehehe. Tapi mulailah mencari makan sendiri. Pelajari dan oprek smua isi web dBCN, serap ilmu dan motivasi dari tulisan-tulisan para inspirator dBCN, hadiri grup meeting, rajin baca milis jaringan dan aktif meresponnya..itu smua sbagai bekal investasi ilmu. Bagaimana mungkin kita akan merekrut, mengajak orang bergabung di dBCN dan bermimpi memiliki mencapai level diamond dengan jaringan yang solid, jika kita sendiri tidak belajar dan berusaha sedari awal. Seperti yang pernah saya katakan, HASIL itu adalah  USAHA dikali DOA. Coba kita perhatikan, jika salah satu saja nol (tidak kita lakukan) maka hasilnya pun nihil. Berdoa 10, tapi tidak ada usaha nyata, ya nol juga hasilnya. Misalkan usaha 10, dan doa 1 hasilnya adalah hanya 10. Smakin besar doa atau smakin besar usaha, maka akan smakin besar hasil yang kita peroleh, insya Allah.
            Maka dari itu saya slalu datang di acara-acara yang di adakan dBCN, entah itu training sabtu di sudirman, beauty class dirawa mangun, prospecting day di cibubur,  training bu sharah di Pondok indah , smua saya jabanin dah meskipun naik ojek. Saya ingin Allah melihat usaha saya , saya ingin menjadi layak di mata Allah diberi rezeki melalui dBCN oriflame ini. dan alhamdulillah, jalan itu mulai terbuka didepan mata.. road to 9% this month, aamiin hehehehe...
DARE TO DREAM with dBC NETWORK !!

regards,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Saturday, January 22, 2011

BERANI BERMIMPI

Malam kemarin di Kick Andy,  kita belajar banyak dari seorang ibu Nuryati Solapari, seorang mantan TKW yang menjadi baby sitter di arab saudi. Sedikit flash back, ibu Nur murid yang pintar, ia meraih rangking 1 di skolahnya, namun sayang tamat SMA dia harus menghadapi kenyataan. Kondisi ekonomi keluarga tidak memungkinkan ia melanjutkan pendidikan ke universitas. Sebuah ironi umum id negeri ini. Tapii, demi sebuah cita-cita, demi sebuah impian, ia nekat menjadi TKW di arab saudi untuk mengumpulkan uang biaya kuliahnya nanti. Ibu Nuryati hanyalah salah satu contoh nyata, bagaimana sebuah impian (dreams) dapat membuat seseorang mengambil langkah berani. berani menyingkirkan gengsi/malu dan berani menjalani smua proses demi impian meskipun dia tau resiko-resiko yang mungkin akan terjadi yang di alami oleh banyak TKW/buruh migran yang berakhir tragis. 

Kekuatannya begitu besar untuk meraih impian itu, bahkan ia belajar disaat jam tidur/istirahat mengasuh anak2 majikannya. Sepulang jadi TKW saat menjadi mahasiswi, ia pun bekerja di restoran cepat saji untuk biaya kuliah. Dan dia belajar didalam toilet, supaya tidak ketauan bos tempat kerjanya. Dan lihatlah buah dari perjuangan keras itu, kini ibu Nuryati menjadi seorang dosen sebuah Perguruan tinggi negeri , dan bersiap mengambil S3 nya, menuju cita-citanya menjadi seorang Profesor. Subhanallah...

Bagiku , impian-impian yang ingin kuraih tentulah untuk tujuan kampung akhirat. Pernah aku mengajak suamiku menghadiri acara recognisi bisnisku di oriflame. Recognisi adalah acara dimana para konsultan oriflame akan naik ke atas panggung sesuai level yang dia raih bulan itu. Dia akan menerima penghargaan, cash reward untuk level-level atas, difoto, bangga skali rasanya. Suamiku mengingatkan katanya : “bunda, apakah nanti di akhirat ada recognisi juga ya, tentulah kita akan di kelompokkan menurut amal ibadah kita di dunia”...degh, aku langsung merenung...*tuing tuing*...

Alhamdulillah, di dBC network, aku belajar berani bermimpi. Dan mulai menjalani proses menuju impian-impian itu. Impian ingin ke baitullah menunaikan haji/umroh dengan suami tercinta, impian ingin membahagiakan ayah, ibu dan nenekku dengan mengajak mereka travelling dimana aku smua yang menanggung biaya travelling, mimpi ingin punya mobil biar nggak naik ojek lagi kemana-mana, mimpi ingin punya rumah bayi-yang menampung bayi2 yang dibuang orangtuanya, mimpi punya taman bacaan gratis untuk anak-anak disekitar rumah, dan lain lain.

Dan impian itu insya Allah sudah aku mulai di dBC network oriflame. Aku akan mencontoh ibu nur, menyingkirkan rasa gengsi, kerja keras, fokus pada tujuan, dan berdoa tentunya. AKU PASTI BISA !!!!

 Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
        HP : 0815 722 89700

Thursday, January 20, 2011

Serunya Belajar Dandan ^_^

Udah pada tau belom niy kalo bunda Qia skrg punya bisnis lain lho selain jualan baju anak branded. Nah salah satu kegiatan bisnis baru ini, ada yang namanya Beauty Class alias diajarin gimana step by step belajar dandan. Mmmm, awalnya sempet gak PD, ya iyyaa lah secara dirikuw jarang dandan, dirumah paling juga punya bedak ama lipbalm aja, hihihi. Tapi yang namanya menimba ilmu baru bagiku sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kalo kita niatkan berdandan tampil menarik buat suami tercinta, wahhh kan jadinya ibadah hehehe…

                Alhasil sabtu kemaren (30 Oct 2010) Qia ikutan bunda ke Gedung Standard Chartered kuningan. Sampe ditujuan, Alhamdulillah Qia gak rewel minta pulang, Si Qia seneng bisa kenalan dgn anak2 lain yang ikut bunda2nya… Inilah enaknya bisnisku ini, bisa ngajak anak…Coba ya mana ada perusahaan yang ngebolehin bawa anak, hehehe…Diajarin internet marketing, disupport sama senior2 yang udah punya penghasilan jutaan rupiah perbulan, dan itu dilakukan At Home sambil ngasuh anak…Bener2 bisnis yang cocok buat ibu rumah tangga sepertiku…

(balik ke topic) Abis confirm ke meja pendaftaran, langsung deh cari posisi duduk yg nyaman. Trus para peserta yang jumlahnya sekitar 50 orang, disuruh berpasangan dan berhadap-hadapan. Jadiii, nanti daku dan pasangan akan saling me-make over alias nge-dandanin. 

Senengnya temen2 senior yang jadi tim panitia persiapannya baik, dan mreka siap membantu meski beberapa kali mereka harus teriak karna suara kami peserta rame banget hihihi…(heboh sendiri            ). Dan thanx to Sis Naria – sang pemateri yang bener2 jelass kasih step by step dengan model di depan. Berasa kayak privat, karna penyampaiannya simple dan bisa langsung kami ikutin.

                Banyaak ilmu yang aku dapet bagi orang yang jarang dandan kayak aku slama ini… Jadi tau pentingnya merawat kulit wajah, biar nanti nggak dikira nenek2 padahal umur masih 30 an hehehe…Jadi tau tahapan merawat wajah, gimana pake cleanser, toner, dll..oo ternyata kalo ngebersihan muka pake cleanser kulit wajah kita jangan digosok pake kapas, tapi cukup ditepuk tepuk aja mengangkat kotoran…..

                 Kehebohan demi kehebohan pun mulai terjadi…Maklum rata-rata kami peserta ini pengalaman pertama mendandani orang. Alhasil, ada yang menor kayak jeng kelin…disebelahku malah matanya sampe biruuu kayak abis ditonjok karna pake eye shadow ketebelan wkwkwkwk….bebas ber-kreasi deh pokoknya, kapan lagi coba hehehe….
Acara dari jam 1 sampe jam 5 gak kerasa karna memang smuanya menyenangkan.

               Thanx banget  buat jeng Herni yang udah jadi kelinci percobaanku kali ini hihihi….Karna aku orangnya gak suka menor, jadi hasil riasanku pun nampak minimalis (padahal karna emang gak punya perlengkapan make up hihihi). Ni hasilnya…..taraaaaaaa……………………..


hehehe, gimana hasil make over ku? mbak herni jadi lebih cuantik kan hehehe...

kalo mau bisnis dirumah dan tampil cantik, bisa ngobrol denganku gratis ..



regards,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Ada Apa Dengan Oriflame?

Mau nerusin cerita lagi hehehe...

mau tau kenapa aku mantab mau menjalani bisnis oriflame - dbc network? seperti pepatah mengatakan jangan beli kucing dalam karung, kalo 2 tahun lalu aku diajakin ikut MLM pembalut tanpa pikir panjang, alias modal percaya ke temen, nah kali ini sbelum memutuskan gabung, aku pelajari dulu, jangan sampe bo jatuh ke lubang yang sama hehehe...

pertama, perusahaan oriflame nya sendiri.
kalo dulu aku di ajakin MLM pembalut, itu perusahaannya baruu, blom teruji apakah memang bisa eksis perusahaannya. nah, kalo oriflame, ini udah bediri dari tahun 1967, waww jauh sbelum aku lahir, oriflame dah eksis di berbagai negara. di Indonesia sendiri oriflame dah berkembang 25 tahun. mana mungkin bisa bertahan puluhan tahun kalo bukan perusahaan bonafid kayak oriflame gini. jadiii, udah ngga usah ragu lagi sama perusahaannya oriflame, udah teruji dan terpercaya hehehe..

kedua, produknya halal apa nggak yaa?
nah, ini poin teramat penting yang jadi pertimbanganku. so, aku cek dulu ada gak ya sertifikat halal MUI? ternyata nggak ada. lho?? trus?? ooo ternyata gini, karna oriflame diproduksi di Swedia sono alias import, so gak ada halal MUI nya. tapiii tenaang,smua produk oriflame ada sertifikat BPOM yang menjelaskan bahwa produknya aman bagi muslim. coba liat sertifikat penjelasan dari oriflame dibawah ini yaa :

wahh tenang deh ternyata memang smua produknya murni tumbuhan dan nggak mengandung hewani babi dan anjing, bahkan kemasan produknya bisa didaur ulang alias ramah lingkungan :)

ketiga, sistem alias bisnis plannya oriflame.
aku pernah baca literatur katanya, kalo bisnis plannya men-zalimi downline itu ngga dibolehkan dalam islam. udah tau dong kesannya kalo bisnis MLM, pastilah yang enak yang diatas, sedangkan yang dibawah capek cari prospek/downline baru. nahh stelah aku oprek (hihihi ) bisnis plan oriflame ini ADIL banget lho. (ssst, kalo mau aku jelasin silakan hub aku ya..). jadii, kalo misalnya ada downline ku yang usahanya kenceng dan berhasil punya downline2 banyak, yaa aku kesundul levelnya dari dia. so, bonusnya bisa jadi lebih gede dari aku. ya iyya kan dia yg lebih gencar usahanya...gak adil dong kalo dia yang capek usaha, masa aku lebih besar bonusnya hehehe...

nahh itu 3 poin utama yang jadi pertimbanganku waktu mau memutuskan yes or not gabung ke dbc-network nya oriflame..mau daftar? yuuk ke sini aja DAFTAR

wasalam,
eka satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ym/fb : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Akhirnya....kutemukan...

dear teman2,
sudah hampir 4 tahun aku menjalani bisnis konvensional alias jualan baju anak branded. Beberapa bulan terakhir, aku tiba-tiba mikir, duhhh kok kayak yang stuck gini yaaa. Mana saingan tambah banyak di facebook dan multiply, yang ujung-ujungnya pada banting harga. ditambah ada supplier yang ikutan jualan di facebook, ckckckck, maruk banget yak padahal dia harusnya nggak mai dipasar retail...(curcol).

kembali ke laptop, hehehe..
sampe aku merenung (gak sampe ileran ), wahhh kalo kayak gini, aku harus cari bisnis laen, yang lebih menjanjikan, yang gak pake modal gede, yang bisa aku kerjain dirumah tentunya. tapi apaaa yaaa??? tau sendiri dong kalo jualan, paling nggak butuh modal duit jutaan. udah gitu hunting/stok barang, blom lagi foto2 barangnya, blom lagi ukur2 lebar baju dan detil baju ( cape deeh hehehe), blm lagi packing...blom lagi kalo ada customer komplain atawa paketnya ilang oleh expedisi....smua dah aku rasain hehehe....

truss bisnis apaan yaa?
nah, teringatlah aku setahun lalu dengan dbc network. sbenernya aku dah sering diprospek orang, cumaaa aku tolak mentah2 terus. secara aku alergi MLM, maklum 2 tahun lalu pernah diajakin ikut MLM pembalut sampe 3 jutaan. modal percaya diajakin teman yang sangat kukenal, langsung gabung aja. udah gitu? tamat riwayatnya hehehe...

trus aku liat faceboooknya mb sukma - (beliau ini owner butik jilbab terkenal ), kok hebring banget yaaa, dengan income jutaan rupiah padahal dikerjain dirumah. penasaran, langsung deh aku hub beliau. langsung aku pelajari seluk beluknya, soale gak mau salah jalan lagi hehehe. dan langsung kutodong beliau : "mba, aku mau gabung dbc network, tapi aku maunya langsung dibawah mb sukma"...hihihi, coba ya blom apa2 udah maen todong aja hihihi....truz belio nanya aku , apa motivasiku, sampe sejauh mana keseriusanku gabung, and finally aku jadi firstline beliau...(tq mb sukma-aplenku yg TOP bgt)...cuma dengan 39.900 rupiah doang, aku dah mulai bisnis masa depanku...siap menjemput impian-impianku di dbc-network oriflame...

nahhh begitulah awalnya aku nyemplung di dunia dbc network-oriflame, mau tau apa aja yang membuatku mantab bergabung? baca postingan selanjutnya yaaa hehehe..

with love,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infosbisnisbunda.com
E mail / FB / YM : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Saturday, January 29, 2011

Susah Merekrut?

Ini salah satu keluhan yang paling sering saya dengar dari para donlen-donlen baru. Wajar kok, secara dulu waktu pertama gabung d’BC network, saya juga ngerasain susahnya dapetin donlen. Dan tau gak, donlen pertama saya itu adalah IBUKU, hihihi, jadi waktu ibuku ke Jakarta langsung aja aku todong mintain KTP nya buat aku daftarin ke oriflame, hihihi ketauan deh.

Putus asa? Tentu tidaak hehehe. Karna aku dari pertama gabung dbcn, aku udah niatkan mau serius menjalani bisnis ini. Yang saya lakukan adalah meng-analisa, apa yang salah ya, kenapa orang bisa dengan mudah merekrut sedangkan saya kok susah banget mengajak orang. Dari training dan cerita diamond2 dBCN, saya tau jawabannya. Saya belum berusaha maksimal !thats it.

Kata Jeng Nad (Nadia Meutia) :apakah sudah investasi katalog minimal 20pcs perbulan? Haduhh, saya malu banget, Cuma punya katalog 2pcs... Apakah didalam tas kita ada katalog oriflame kemanapun kita pergi, kan orang yang kita temui bisa jadi prospek menarik? Lagi-lagi aku malu, gak ada katalog dalam tas ku..

Kata mb Sharah Sugarda : Sudahkah 8 jam perhari untuk ngerjain bisnis dbcn oriflame ini? memang dalam e book dibilang cukup 2 jam sehari, tapi nggak cukup bo...

Trus aku cari tau juga gimana usaha keras leader2 dBCN lain yang sukses, ada mb widya putri, beliau cerita pernah berdiri di pintu masuk parkiran demi nyebarin flyer/brosur. Ada juga yang rajin ngadain even beauty demo stiap minggunya. Ada yang ngeluarin budget khusus untuk biaya iklan, dll. Dari itu smua, saya langsung ambil kesimpulan kalau : saya harus USAHA/ikhtiar semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya. Saya mulai invest katalog dan flyer, saya hadiri training2 dan acara dbcn lain, saya baca tulisan-tulisan para top leader dbcn lalu saya serap ilmu dan motivasi luarbiasanya, saya mulai PD membangun personal branding diri saya melalui sosial networking (facebook).

Dan Hasilnya, alhamdulillah, bulan desember saya hanya mempunyai 5 orang downline, dan bulan january saya memiliki 33 orang downline, dimana 85% hasil rekrutan saya. Ternyata, merekrut bukanlah sesuatu yang mengerikan, justru sangat menyenangkan. Dan saya sudah bisa buktikan dalam sebulan bisa punya downline puluhan orang tersebar dari medan, palembang, jogjakarta, balipapan, manado, dll hanya dengan online dirumah, tanpa saya harus kesana sini bertemu orang untuk presentasi.

Mau tau rahasianya? Yuk gabung dBC network dijaringan saya, saya kasihtau gimana caranya dan saya kasih downline juga hehehe....daftar ke SINI yah.

salam sukses,
Eka Satriana
i'm working at home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM : eka_satriana@yahoo.com
Facebook : eka_satriana@yahoo.com
mobile : 0815 722 89700

Sunday, January 23, 2011

Activity @ dBC Network


keterangan foto (kiri-kanan) :
mb Intan -- mb Sukma -- aku -- vivi

lokasi : Plaza Bapindo Sudirman
acara : Oriflame Oportunity Meeting 2011

"Downline = Benih "




            Saya sering mendengar keluhan leader saya mengenai dowline-dowline nya. Antara lain : “mba, donlen saya pada nggak aktif, di sms in nggak dijawab, jarang online lagi, gimana dong”. Atau ada juga yang bilang ke saya : “mb, minta donlen dong, tapi yang bagus-bagus ya, jangan yang kayak kemarin”..biasanya saya tersenyum dalam hati (muuph buat yang ngerasa hihihi). Saya katakan, janganlah kita cepat menilai seseorang tidak berpotensi atau tidak bagus padahal baru itungan minggu. Come on girlz, Lebih baik kita introspeksi ke diri kita, sbagai upline apakah kita sudah melakukan step by step seperti yang di ajarkan ‘leluhur’ kita di dBCN, jangan-jangan donlen kita memang blm paham apa yang harus dilakukan, belom tau caranya login ke web, blom tau cara order dan lain-lain. So, don’t judge the book from the cover nya ya sista hehehe...
            Kalau boleh saya ilustrasikan, bisnis jaringan ini ibarat kita menanam benih.  Tentulah tidak semua benih yang kita semai akan tumbuh menjadi tanaman kokoh yang berbuah lebat. Disaat pertama kita menyemainya, yang harus kita lakukan adalah memberinya ‘makanan’, pupuk,benar-benar menjaganya mengingat masa persemaian benih-benih itu di awal pertumbuhan masih sangat rentan.
            Sama halnya dengan apa yang saat ini kita jalani di dBC Network. Member/downline-dowline baru bergabung dengan jaringan kita, sedari awal kita ‘pupuk’, kita perlakukan dengan sebaik mungkin. Kita bekali ia dengan suntikan motivasi, penjelasan a-z mengenai dBCN dan oriflame, mengajaknya mengikuti training-training yang diadakan dBCN dan lain sebagainya. Seperti kata diamond kita bu sharah, Binalah sejak pertama engkau mengenalnya...sudahkah kita?
            Memang, Tidak semua member baru akan menjadi leader-leader tangguh, seleksi alam jelas akan terjadi. Benih-benih (donlen) yang tidak memiliki pertahanan dan asupan makanan/pupuk yang cukup, akan berguguran ditengah jalan. Maka dari itu, jika kita menjadi sbagai seorang upline (leader), teruslah kita memupuk benih-benih tadi jangan mudah menyerah, agar nanti benih-benih itu bisa tumbuh dan berkembang  menghasilkan  biji/benih-benih baru yang akan memperkokoh pohon jaringan kita ini.
            Seandainya kita sbagai benih/member baru, cobalah kita belajar mandiri, jangan ingin slalu menunggu di suapi emak/nenek upline nya yaa, hehehe. Tapi mulailah mencari makan sendiri. Pelajari dan oprek smua isi web dBCN, serap ilmu dan motivasi dari tulisan-tulisan para inspirator dBCN, hadiri grup meeting, rajin baca milis jaringan dan aktif meresponnya..itu smua sbagai bekal investasi ilmu. Bagaimana mungkin kita akan merekrut, mengajak orang bergabung di dBCN dan bermimpi memiliki mencapai level diamond dengan jaringan yang solid, jika kita sendiri tidak belajar dan berusaha sedari awal. Seperti yang pernah saya katakan, HASIL itu adalah  USAHA dikali DOA. Coba kita perhatikan, jika salah satu saja nol (tidak kita lakukan) maka hasilnya pun nihil. Berdoa 10, tapi tidak ada usaha nyata, ya nol juga hasilnya. Misalkan usaha 10, dan doa 1 hasilnya adalah hanya 10. Smakin besar doa atau smakin besar usaha, maka akan smakin besar hasil yang kita peroleh, insya Allah.
            Maka dari itu saya slalu datang di acara-acara yang di adakan dBCN, entah itu training sabtu di sudirman, beauty class dirawa mangun, prospecting day di cibubur,  training bu sharah di Pondok indah , smua saya jabanin dah meskipun naik ojek. Saya ingin Allah melihat usaha saya , saya ingin menjadi layak di mata Allah diberi rezeki melalui dBCN oriflame ini. dan alhamdulillah, jalan itu mulai terbuka didepan mata.. road to 9% this month, aamiin hehehehe...
DARE TO DREAM with dBC NETWORK !!

regards,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Saturday, January 22, 2011

BERANI BERMIMPI

Malam kemarin di Kick Andy,  kita belajar banyak dari seorang ibu Nuryati Solapari, seorang mantan TKW yang menjadi baby sitter di arab saudi. Sedikit flash back, ibu Nur murid yang pintar, ia meraih rangking 1 di skolahnya, namun sayang tamat SMA dia harus menghadapi kenyataan. Kondisi ekonomi keluarga tidak memungkinkan ia melanjutkan pendidikan ke universitas. Sebuah ironi umum id negeri ini. Tapii, demi sebuah cita-cita, demi sebuah impian, ia nekat menjadi TKW di arab saudi untuk mengumpulkan uang biaya kuliahnya nanti. Ibu Nuryati hanyalah salah satu contoh nyata, bagaimana sebuah impian (dreams) dapat membuat seseorang mengambil langkah berani. berani menyingkirkan gengsi/malu dan berani menjalani smua proses demi impian meskipun dia tau resiko-resiko yang mungkin akan terjadi yang di alami oleh banyak TKW/buruh migran yang berakhir tragis. 

Kekuatannya begitu besar untuk meraih impian itu, bahkan ia belajar disaat jam tidur/istirahat mengasuh anak2 majikannya. Sepulang jadi TKW saat menjadi mahasiswi, ia pun bekerja di restoran cepat saji untuk biaya kuliah. Dan dia belajar didalam toilet, supaya tidak ketauan bos tempat kerjanya. Dan lihatlah buah dari perjuangan keras itu, kini ibu Nuryati menjadi seorang dosen sebuah Perguruan tinggi negeri , dan bersiap mengambil S3 nya, menuju cita-citanya menjadi seorang Profesor. Subhanallah...

Bagiku , impian-impian yang ingin kuraih tentulah untuk tujuan kampung akhirat. Pernah aku mengajak suamiku menghadiri acara recognisi bisnisku di oriflame. Recognisi adalah acara dimana para konsultan oriflame akan naik ke atas panggung sesuai level yang dia raih bulan itu. Dia akan menerima penghargaan, cash reward untuk level-level atas, difoto, bangga skali rasanya. Suamiku mengingatkan katanya : “bunda, apakah nanti di akhirat ada recognisi juga ya, tentulah kita akan di kelompokkan menurut amal ibadah kita di dunia”...degh, aku langsung merenung...*tuing tuing*...

Alhamdulillah, di dBC network, aku belajar berani bermimpi. Dan mulai menjalani proses menuju impian-impian itu. Impian ingin ke baitullah menunaikan haji/umroh dengan suami tercinta, impian ingin membahagiakan ayah, ibu dan nenekku dengan mengajak mereka travelling dimana aku smua yang menanggung biaya travelling, mimpi ingin punya mobil biar nggak naik ojek lagi kemana-mana, mimpi ingin punya rumah bayi-yang menampung bayi2 yang dibuang orangtuanya, mimpi punya taman bacaan gratis untuk anak-anak disekitar rumah, dan lain lain.

Dan impian itu insya Allah sudah aku mulai di dBC network oriflame. Aku akan mencontoh ibu nur, menyingkirkan rasa gengsi, kerja keras, fokus pada tujuan, dan berdoa tentunya. AKU PASTI BISA !!!!

 Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
        HP : 0815 722 89700

Thursday, January 20, 2011

Serunya Belajar Dandan ^_^

Udah pada tau belom niy kalo bunda Qia skrg punya bisnis lain lho selain jualan baju anak branded. Nah salah satu kegiatan bisnis baru ini, ada yang namanya Beauty Class alias diajarin gimana step by step belajar dandan. Mmmm, awalnya sempet gak PD, ya iyyaa lah secara dirikuw jarang dandan, dirumah paling juga punya bedak ama lipbalm aja, hihihi. Tapi yang namanya menimba ilmu baru bagiku sesuatu yang menyenangkan. Apalagi kalo kita niatkan berdandan tampil menarik buat suami tercinta, wahhh kan jadinya ibadah hehehe…

                Alhasil sabtu kemaren (30 Oct 2010) Qia ikutan bunda ke Gedung Standard Chartered kuningan. Sampe ditujuan, Alhamdulillah Qia gak rewel minta pulang, Si Qia seneng bisa kenalan dgn anak2 lain yang ikut bunda2nya… Inilah enaknya bisnisku ini, bisa ngajak anak…Coba ya mana ada perusahaan yang ngebolehin bawa anak, hehehe…Diajarin internet marketing, disupport sama senior2 yang udah punya penghasilan jutaan rupiah perbulan, dan itu dilakukan At Home sambil ngasuh anak…Bener2 bisnis yang cocok buat ibu rumah tangga sepertiku…

(balik ke topic) Abis confirm ke meja pendaftaran, langsung deh cari posisi duduk yg nyaman. Trus para peserta yang jumlahnya sekitar 50 orang, disuruh berpasangan dan berhadap-hadapan. Jadiii, nanti daku dan pasangan akan saling me-make over alias nge-dandanin. 

Senengnya temen2 senior yang jadi tim panitia persiapannya baik, dan mreka siap membantu meski beberapa kali mereka harus teriak karna suara kami peserta rame banget hihihi…(heboh sendiri            ). Dan thanx to Sis Naria – sang pemateri yang bener2 jelass kasih step by step dengan model di depan. Berasa kayak privat, karna penyampaiannya simple dan bisa langsung kami ikutin.

                Banyaak ilmu yang aku dapet bagi orang yang jarang dandan kayak aku slama ini… Jadi tau pentingnya merawat kulit wajah, biar nanti nggak dikira nenek2 padahal umur masih 30 an hehehe…Jadi tau tahapan merawat wajah, gimana pake cleanser, toner, dll..oo ternyata kalo ngebersihan muka pake cleanser kulit wajah kita jangan digosok pake kapas, tapi cukup ditepuk tepuk aja mengangkat kotoran…..

                 Kehebohan demi kehebohan pun mulai terjadi…Maklum rata-rata kami peserta ini pengalaman pertama mendandani orang. Alhasil, ada yang menor kayak jeng kelin…disebelahku malah matanya sampe biruuu kayak abis ditonjok karna pake eye shadow ketebelan wkwkwkwk….bebas ber-kreasi deh pokoknya, kapan lagi coba hehehe….
Acara dari jam 1 sampe jam 5 gak kerasa karna memang smuanya menyenangkan.

               Thanx banget  buat jeng Herni yang udah jadi kelinci percobaanku kali ini hihihi….Karna aku orangnya gak suka menor, jadi hasil riasanku pun nampak minimalis (padahal karna emang gak punya perlengkapan make up hihihi). Ni hasilnya…..taraaaaaaa……………………..


hehehe, gimana hasil make over ku? mbak herni jadi lebih cuantik kan hehehe...

kalo mau bisnis dirumah dan tampil cantik, bisa ngobrol denganku gratis ..



regards,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ YM / FB : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Ada Apa Dengan Oriflame?

Mau nerusin cerita lagi hehehe...

mau tau kenapa aku mantab mau menjalani bisnis oriflame - dbc network? seperti pepatah mengatakan jangan beli kucing dalam karung, kalo 2 tahun lalu aku diajakin ikut MLM pembalut tanpa pikir panjang, alias modal percaya ke temen, nah kali ini sbelum memutuskan gabung, aku pelajari dulu, jangan sampe bo jatuh ke lubang yang sama hehehe...

pertama, perusahaan oriflame nya sendiri.
kalo dulu aku di ajakin MLM pembalut, itu perusahaannya baruu, blom teruji apakah memang bisa eksis perusahaannya. nah, kalo oriflame, ini udah bediri dari tahun 1967, waww jauh sbelum aku lahir, oriflame dah eksis di berbagai negara. di Indonesia sendiri oriflame dah berkembang 25 tahun. mana mungkin bisa bertahan puluhan tahun kalo bukan perusahaan bonafid kayak oriflame gini. jadiii, udah ngga usah ragu lagi sama perusahaannya oriflame, udah teruji dan terpercaya hehehe..

kedua, produknya halal apa nggak yaa?
nah, ini poin teramat penting yang jadi pertimbanganku. so, aku cek dulu ada gak ya sertifikat halal MUI? ternyata nggak ada. lho?? trus?? ooo ternyata gini, karna oriflame diproduksi di Swedia sono alias import, so gak ada halal MUI nya. tapiii tenaang,smua produk oriflame ada sertifikat BPOM yang menjelaskan bahwa produknya aman bagi muslim. coba liat sertifikat penjelasan dari oriflame dibawah ini yaa :

wahh tenang deh ternyata memang smua produknya murni tumbuhan dan nggak mengandung hewani babi dan anjing, bahkan kemasan produknya bisa didaur ulang alias ramah lingkungan :)

ketiga, sistem alias bisnis plannya oriflame.
aku pernah baca literatur katanya, kalo bisnis plannya men-zalimi downline itu ngga dibolehkan dalam islam. udah tau dong kesannya kalo bisnis MLM, pastilah yang enak yang diatas, sedangkan yang dibawah capek cari prospek/downline baru. nahh stelah aku oprek (hihihi ) bisnis plan oriflame ini ADIL banget lho. (ssst, kalo mau aku jelasin silakan hub aku ya..). jadii, kalo misalnya ada downline ku yang usahanya kenceng dan berhasil punya downline2 banyak, yaa aku kesundul levelnya dari dia. so, bonusnya bisa jadi lebih gede dari aku. ya iyya kan dia yg lebih gencar usahanya...gak adil dong kalo dia yang capek usaha, masa aku lebih besar bonusnya hehehe...

nahh itu 3 poin utama yang jadi pertimbanganku waktu mau memutuskan yes or not gabung ke dbc-network nya oriflame..mau daftar? yuuk ke sini aja DAFTAR

wasalam,
eka satriana
working @ home mom
www.infobisnisbunda.com
e mail/ym/fb : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700

Akhirnya....kutemukan...

dear teman2,
sudah hampir 4 tahun aku menjalani bisnis konvensional alias jualan baju anak branded. Beberapa bulan terakhir, aku tiba-tiba mikir, duhhh kok kayak yang stuck gini yaaa. Mana saingan tambah banyak di facebook dan multiply, yang ujung-ujungnya pada banting harga. ditambah ada supplier yang ikutan jualan di facebook, ckckckck, maruk banget yak padahal dia harusnya nggak mai dipasar retail...(curcol).

kembali ke laptop, hehehe..
sampe aku merenung (gak sampe ileran ), wahhh kalo kayak gini, aku harus cari bisnis laen, yang lebih menjanjikan, yang gak pake modal gede, yang bisa aku kerjain dirumah tentunya. tapi apaaa yaaa??? tau sendiri dong kalo jualan, paling nggak butuh modal duit jutaan. udah gitu hunting/stok barang, blom lagi foto2 barangnya, blom lagi ukur2 lebar baju dan detil baju ( cape deeh hehehe), blm lagi packing...blom lagi kalo ada customer komplain atawa paketnya ilang oleh expedisi....smua dah aku rasain hehehe....

truss bisnis apaan yaa?
nah, teringatlah aku setahun lalu dengan dbc network. sbenernya aku dah sering diprospek orang, cumaaa aku tolak mentah2 terus. secara aku alergi MLM, maklum 2 tahun lalu pernah diajakin ikut MLM pembalut sampe 3 jutaan. modal percaya diajakin teman yang sangat kukenal, langsung gabung aja. udah gitu? tamat riwayatnya hehehe...

trus aku liat faceboooknya mb sukma - (beliau ini owner butik jilbab terkenal ), kok hebring banget yaaa, dengan income jutaan rupiah padahal dikerjain dirumah. penasaran, langsung deh aku hub beliau. langsung aku pelajari seluk beluknya, soale gak mau salah jalan lagi hehehe. dan langsung kutodong beliau : "mba, aku mau gabung dbc network, tapi aku maunya langsung dibawah mb sukma"...hihihi, coba ya blom apa2 udah maen todong aja hihihi....truz belio nanya aku , apa motivasiku, sampe sejauh mana keseriusanku gabung, and finally aku jadi firstline beliau...(tq mb sukma-aplenku yg TOP bgt)...cuma dengan 39.900 rupiah doang, aku dah mulai bisnis masa depanku...siap menjemput impian-impianku di dbc-network oriflame...

nahhh begitulah awalnya aku nyemplung di dunia dbc network-oriflame, mau tau apa aja yang membuatku mantab bergabung? baca postingan selanjutnya yaaa hehehe..

with love,
Eka Satriana
working @ home mom
www.infosbisnisbunda.com
E mail / FB / YM : eka_satriana@yahoo.com
HP : 0815 722 89700