Wednesday, February 22, 2012

I'M A CLIMBER


Ini adalah SUCCESS PLAN nya oriflame. pertama liat success plan ini, jujur awalnya saya sempat ragu, apa bisa ya saya menapaki tangga tangga itu? tapi rasa ragu itu cepat saya tepiskan, begitu saya memutuskan untuk join oriflame via dBC Network, saya sudah memutuskan bahwa saya mau SUKSES dibisnis ini !!

Langkah pertama saya jejakkan di level 3% dengan bonus 23 ribu rupiah, tonggak sejarah yang smakin membuat saya yakin akan bisnis oriflame ini. dari buku yang pernah saya baca, ada 3 tipe manusia :

1. QUITTER , yaitu manusia yang nrimo, gak ada impian hidup, pasrah dengan keadaan, nyaman di zona nyamannya....

2.CAMPERS, yaitu manusia yang mudah menyerah, ketika dia mencoba mendaki kemudian menemui tantangan, dia memilih berhenti...

3. CLIMBERS, yaitu manusia manusia yang pantang menyerah untuk mencapai puncak kesuksesan, dia akan terus mendaki meraih impiannya.

Ya, saya tanamkan dalam pikiran bahwa saya adalah seorang CLIMBERS..saya akan mendaki tangga tangga success plan oriflame. mulai level 3%, 6%, 9% lalu saya lompat ke level manager 15%, lalu lompat lagi ke level Senior Manager dibulan ke-5 saya join oriflame dimana bonus saya hampir 5 juta rupiah.

Terus terang, awal join dbcn oriflame, saya 'hanya' berani bermimpi bisa dapet 5 juta perbulan aja rasanya dah keren bangeeet untuk saya yang hanya ibu rumah tangga . Tapi seiring waktu, rajin ikut training-training dbcn/oriflame, saya smakin tau betapa kerennya success plan di oriflame, maka saya pun meng-upgrade impian saya, kalau saya mau jadi seorang DIAMOND.

6 bulan menjadi seorang SM, lalu dibulan Agustus alhamdulillah saya naik 'jabatan' menjadi seorang DIRECTOR, cash award pertama 7 juta rupiah saya trima bulet tanpa potong pajak. ini nih buktinya :)



3 bulan kemudian, saya meraih 2 titel skaligus, yaitu GOLD DIRECTOR dan SENIOR GOLD DIRECTOR...artinyaaa saya mendapat cash award 14 juta + 21 juta = 35 juta rupiah, ini diluar bonus bulanan lho , mupeng sangat yaaa hehehe...biar percaya ini screen shootnya :



nah ini saat recognisi di leaders meeting, foto dengan (mantan) Area manager oriflame cabang Daan mogot pak surya wangariij dan Kak Naria - area manager oriflame rawamangun :


Director done, Gold Dir done, SGD done.....dan februari 2012 saya resmi menclok di tangga SAPPHIRE DIRECTOR..alhamdulillah, lancar jayaa bangeeet , tanggal 4 Februari saya udah resmi menjadi seorang saphire, dan direcognisi oleh foundersnya dBCN mb Nadia meutia dan mb Dini shanti di acara dBOOM dbcn di bandung tanggal 18 Februari kemarin, ini fotonya....cash awardnya mah blom masuk hihihihi....


bulan ini adalah bulan ke 15 saya jalani bisnis oriflame dbcn.....dari bonus pertama yang 'hanya; 23 ribu rupiah -----> menjadi 32 juta rupiah dibulan januari 2012 :


Alhamdulillah ya Allah, smua masih seperti mimpi...kalau dulu saya berdesak desakan di metromini , insya Allah 2 bulan lagi akan mendapat Honda CRV dari oriflame GRATIS karna bulan april adalah kualifikasi terakhir Diamond Director saya.

kalau dulu, pihak keluarga tidak ada yang mendukung saya, alhamdulillah ya Allah, sekarang justru keluarga besar membanggakan saya dan ikutan nyemplung dibisnis ini, bisnis yang dipandang sbelah mata oleh orang orang yg mind setnya keliru.

kalau dulu saya seorang diri membangun jaringan, sekarang sudah hampir 6000 orang berada di jaringan saya, mulai dari aceh sampai australia.

Jangan pernah menyerah, saya adalah salah satu bukti bisa berhasil cepat dibisnis ini dengan KEKUATAN IMPIAN.

mau kayak saya? yuk klik daftar disini

mohon doanyaa yaaa, saya masih mau mendaki Executive 2012 ini, aamiin...:)

Salam Sukses Mulia,
Eka Satriana
PIN BB : 2875193B
facebook : eka_satriana@yahoo.com

"APEL BUSUK"


dalam bisnis jaringan, kita memiliki peran sebagai seorang leader/pemimpin, dimana kita dituntut menjadi seorang pemimpin , role model yang baik bagi orang orang dijaringan kita.

kalau jumlah orang di jaringan kita masih bisa dihitung jari, proses pembinaan, pengawasan tentu akan sangat mudah, tetapi, suatu saat ketika jaringan kita berkembang menjadi ribuan orang, sudah pasti kita tidak akan bisa meng-handle satu persatu dari ribuan orang tersebut.

sistem , prosedur, kode etik (rules) yang sudah kita sampaikan, terkadang dilapangan masih saja terjadi penyimpangan/pelanggaran. kalau downline kita yang ribuan orang itu kita ibaratkan adalah kumpulan apel apel, maka tidak smua apel itu apel bagus, pasti ada aja apel busuk.

dari buku John c maxwell, saya belajar bagaimana menangani si 'apel busuk' ini. pertama, kita harus mengajak orang tersebut untuk bicara empat mata dan mendiskusikan apa yang menjadi permasalahan. ini harus kita lakukan secepatnya.

ketika kita melakukan pendekatan. katakan saja sejujurnya apa yang sudah kita amati, dan kita butuh klarifikasi darinya. nah, seandainya penilaian/persepsi kita benar dan sikap orang tersebut itulah masalahnya, berikan padanya pengharapan dan kesempatan untuk dia berubah. beri ia waktu untuk membuktikan ucapannya bahwa dia akan berubah lebih baik. dan jika memang dia berubah, itu adalah sbuah kemenangan bagi tim kita.

$$$$

setahun lebih bergelut di bisnis jaringan, saya pun menemui apel busuk ini. dan tidak bisa kita biarkan, karna kalau dibiarkan, ulat dari apel busuk ini akan merusak apel-apel lainnya.

penting bagi kita sedari awal memahami bahwa bisnis jaringan adalah bisnis people, seni berhubungan dengan manusia lainnya. ingat, manusia bukan malaikat, artinya manusia sudah pasti akan berbuat salah, ada khilafnya, jadi kita harus sudah mempersiapkan diri untuk itu.

apel busuk, bukan berarti kita menyalahkan si pemilik pohon apel. karna pemilik pohon apel sudah berusaha merawat, memberi pupuk, menyiram pohon apel, semaksimal mungkin. kalau dari ratusan apel, ada yang busuk, jelas kita tidak bisa menggeneralisir, karna yang busuk hanya segilintir, jangan sampai membuat kita tidak objectif dengan mengatakan : smua apel milik orang itu busuk. lebay deh ah hehehe....

so, jangan panik kalo ada apel busuk dalam jaringan kita, berlakulah bijak dalam menangani apel busuk itu ...termasuk jika kita mendengar kabar burung (emang burung punya koran yak hehehe), kalau pohon apel x busuk smua...kalau kita tdk melakukan klarifikasi kebenarannya, apa bedanya kita dgn apel busuk? #nasihat utk diri saya sendiri juga...see you at the top, ANDA ADALAH PEMENANG !!

-Eka Satriana-
PIN BB : 2875193B
facebook : eka_satriana@yahoo.com

Tuesday, February 21, 2012

NEVER, NEVER, NEVER GIVE UP !!


Ada sebuah pertambangan, dimana ada sbuah perusahaan tambang yang mencoba meng-explore potensi tambang disana. Tetapi sudah berbulan bulan proses explorasi tidak juga membuahkan hasil. Sudah banyak uang, tenaga, waku dihabiskan tetapi belum juga keliatan hasilnya.

Akhirnya sipemilik tambang merasa lelah, dia memutuskan utk menutup pertambangan itu. Lalu dia menjual smua aset tambangnya ke orang lain, ke perusahaan tambang lainnya. Perusahaan tambang yang baru, hanya butuh waktu beberapa minggu , dan ternyata hasil tambang yg mereka gali, luar biasa hasilnya, penambang batu pun menikmati kekayaan dari hasil tambang itu.

Teman,

Berapa bulan sudah, kita menjalani bisnis ini?

Banyak yang akhirnya menyerah karna tidak sanggup menghadapi penolakan penolakan..
Banyak yang memilih mundur karna merasa tidak ada kemajuan dan ditinggal leader leadernya..
Tidak sedikit juga yg akhirnya membuat kesimpulan : sy tidak cocok dibisnis ini, lalu menghilang..

Padahal, bisa jadi, dia sudah mendekati gerbang kesuksesan..

Seperti yg dikatakan Thomas Alva Edison :
" Banyak kegagalan hidup di alami orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan pada saat mereka menyerah"

NEVER, NEVER, NEVER GIVE UP !!!

- eka satriana-
Anda adalah PEMENANG
PIN BB : 2875193B
Facebook : eka_satriana@yahoo.com

Wednesday, February 22, 2012

I'M A CLIMBER


Ini adalah SUCCESS PLAN nya oriflame. pertama liat success plan ini, jujur awalnya saya sempat ragu, apa bisa ya saya menapaki tangga tangga itu? tapi rasa ragu itu cepat saya tepiskan, begitu saya memutuskan untuk join oriflame via dBC Network, saya sudah memutuskan bahwa saya mau SUKSES dibisnis ini !!

Langkah pertama saya jejakkan di level 3% dengan bonus 23 ribu rupiah, tonggak sejarah yang smakin membuat saya yakin akan bisnis oriflame ini. dari buku yang pernah saya baca, ada 3 tipe manusia :

1. QUITTER , yaitu manusia yang nrimo, gak ada impian hidup, pasrah dengan keadaan, nyaman di zona nyamannya....

2.CAMPERS, yaitu manusia yang mudah menyerah, ketika dia mencoba mendaki kemudian menemui tantangan, dia memilih berhenti...

3. CLIMBERS, yaitu manusia manusia yang pantang menyerah untuk mencapai puncak kesuksesan, dia akan terus mendaki meraih impiannya.

Ya, saya tanamkan dalam pikiran bahwa saya adalah seorang CLIMBERS..saya akan mendaki tangga tangga success plan oriflame. mulai level 3%, 6%, 9% lalu saya lompat ke level manager 15%, lalu lompat lagi ke level Senior Manager dibulan ke-5 saya join oriflame dimana bonus saya hampir 5 juta rupiah.

Terus terang, awal join dbcn oriflame, saya 'hanya' berani bermimpi bisa dapet 5 juta perbulan aja rasanya dah keren bangeeet untuk saya yang hanya ibu rumah tangga . Tapi seiring waktu, rajin ikut training-training dbcn/oriflame, saya smakin tau betapa kerennya success plan di oriflame, maka saya pun meng-upgrade impian saya, kalau saya mau jadi seorang DIAMOND.

6 bulan menjadi seorang SM, lalu dibulan Agustus alhamdulillah saya naik 'jabatan' menjadi seorang DIRECTOR, cash award pertama 7 juta rupiah saya trima bulet tanpa potong pajak. ini nih buktinya :)



3 bulan kemudian, saya meraih 2 titel skaligus, yaitu GOLD DIRECTOR dan SENIOR GOLD DIRECTOR...artinyaaa saya mendapat cash award 14 juta + 21 juta = 35 juta rupiah, ini diluar bonus bulanan lho , mupeng sangat yaaa hehehe...biar percaya ini screen shootnya :



nah ini saat recognisi di leaders meeting, foto dengan (mantan) Area manager oriflame cabang Daan mogot pak surya wangariij dan Kak Naria - area manager oriflame rawamangun :


Director done, Gold Dir done, SGD done.....dan februari 2012 saya resmi menclok di tangga SAPPHIRE DIRECTOR..alhamdulillah, lancar jayaa bangeeet , tanggal 4 Februari saya udah resmi menjadi seorang saphire, dan direcognisi oleh foundersnya dBCN mb Nadia meutia dan mb Dini shanti di acara dBOOM dbcn di bandung tanggal 18 Februari kemarin, ini fotonya....cash awardnya mah blom masuk hihihihi....


bulan ini adalah bulan ke 15 saya jalani bisnis oriflame dbcn.....dari bonus pertama yang 'hanya; 23 ribu rupiah -----> menjadi 32 juta rupiah dibulan januari 2012 :


Alhamdulillah ya Allah, smua masih seperti mimpi...kalau dulu saya berdesak desakan di metromini , insya Allah 2 bulan lagi akan mendapat Honda CRV dari oriflame GRATIS karna bulan april adalah kualifikasi terakhir Diamond Director saya.

kalau dulu, pihak keluarga tidak ada yang mendukung saya, alhamdulillah ya Allah, sekarang justru keluarga besar membanggakan saya dan ikutan nyemplung dibisnis ini, bisnis yang dipandang sbelah mata oleh orang orang yg mind setnya keliru.

kalau dulu saya seorang diri membangun jaringan, sekarang sudah hampir 6000 orang berada di jaringan saya, mulai dari aceh sampai australia.

Jangan pernah menyerah, saya adalah salah satu bukti bisa berhasil cepat dibisnis ini dengan KEKUATAN IMPIAN.

mau kayak saya? yuk klik daftar disini

mohon doanyaa yaaa, saya masih mau mendaki Executive 2012 ini, aamiin...:)

Salam Sukses Mulia,
Eka Satriana
PIN BB : 2875193B
facebook : eka_satriana@yahoo.com

"APEL BUSUK"


dalam bisnis jaringan, kita memiliki peran sebagai seorang leader/pemimpin, dimana kita dituntut menjadi seorang pemimpin , role model yang baik bagi orang orang dijaringan kita.

kalau jumlah orang di jaringan kita masih bisa dihitung jari, proses pembinaan, pengawasan tentu akan sangat mudah, tetapi, suatu saat ketika jaringan kita berkembang menjadi ribuan orang, sudah pasti kita tidak akan bisa meng-handle satu persatu dari ribuan orang tersebut.

sistem , prosedur, kode etik (rules) yang sudah kita sampaikan, terkadang dilapangan masih saja terjadi penyimpangan/pelanggaran. kalau downline kita yang ribuan orang itu kita ibaratkan adalah kumpulan apel apel, maka tidak smua apel itu apel bagus, pasti ada aja apel busuk.

dari buku John c maxwell, saya belajar bagaimana menangani si 'apel busuk' ini. pertama, kita harus mengajak orang tersebut untuk bicara empat mata dan mendiskusikan apa yang menjadi permasalahan. ini harus kita lakukan secepatnya.

ketika kita melakukan pendekatan. katakan saja sejujurnya apa yang sudah kita amati, dan kita butuh klarifikasi darinya. nah, seandainya penilaian/persepsi kita benar dan sikap orang tersebut itulah masalahnya, berikan padanya pengharapan dan kesempatan untuk dia berubah. beri ia waktu untuk membuktikan ucapannya bahwa dia akan berubah lebih baik. dan jika memang dia berubah, itu adalah sbuah kemenangan bagi tim kita.

$$$$

setahun lebih bergelut di bisnis jaringan, saya pun menemui apel busuk ini. dan tidak bisa kita biarkan, karna kalau dibiarkan, ulat dari apel busuk ini akan merusak apel-apel lainnya.

penting bagi kita sedari awal memahami bahwa bisnis jaringan adalah bisnis people, seni berhubungan dengan manusia lainnya. ingat, manusia bukan malaikat, artinya manusia sudah pasti akan berbuat salah, ada khilafnya, jadi kita harus sudah mempersiapkan diri untuk itu.

apel busuk, bukan berarti kita menyalahkan si pemilik pohon apel. karna pemilik pohon apel sudah berusaha merawat, memberi pupuk, menyiram pohon apel, semaksimal mungkin. kalau dari ratusan apel, ada yang busuk, jelas kita tidak bisa menggeneralisir, karna yang busuk hanya segilintir, jangan sampai membuat kita tidak objectif dengan mengatakan : smua apel milik orang itu busuk. lebay deh ah hehehe....

so, jangan panik kalo ada apel busuk dalam jaringan kita, berlakulah bijak dalam menangani apel busuk itu ...termasuk jika kita mendengar kabar burung (emang burung punya koran yak hehehe), kalau pohon apel x busuk smua...kalau kita tdk melakukan klarifikasi kebenarannya, apa bedanya kita dgn apel busuk? #nasihat utk diri saya sendiri juga...see you at the top, ANDA ADALAH PEMENANG !!

-Eka Satriana-
PIN BB : 2875193B
facebook : eka_satriana@yahoo.com

Tuesday, February 21, 2012

NEVER, NEVER, NEVER GIVE UP !!


Ada sebuah pertambangan, dimana ada sbuah perusahaan tambang yang mencoba meng-explore potensi tambang disana. Tetapi sudah berbulan bulan proses explorasi tidak juga membuahkan hasil. Sudah banyak uang, tenaga, waku dihabiskan tetapi belum juga keliatan hasilnya.

Akhirnya sipemilik tambang merasa lelah, dia memutuskan utk menutup pertambangan itu. Lalu dia menjual smua aset tambangnya ke orang lain, ke perusahaan tambang lainnya. Perusahaan tambang yang baru, hanya butuh waktu beberapa minggu , dan ternyata hasil tambang yg mereka gali, luar biasa hasilnya, penambang batu pun menikmati kekayaan dari hasil tambang itu.

Teman,

Berapa bulan sudah, kita menjalani bisnis ini?

Banyak yang akhirnya menyerah karna tidak sanggup menghadapi penolakan penolakan..
Banyak yang memilih mundur karna merasa tidak ada kemajuan dan ditinggal leader leadernya..
Tidak sedikit juga yg akhirnya membuat kesimpulan : sy tidak cocok dibisnis ini, lalu menghilang..

Padahal, bisa jadi, dia sudah mendekati gerbang kesuksesan..

Seperti yg dikatakan Thomas Alva Edison :
" Banyak kegagalan hidup di alami orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan pada saat mereka menyerah"

NEVER, NEVER, NEVER GIVE UP !!!

- eka satriana-
Anda adalah PEMENANG
PIN BB : 2875193B
Facebook : eka_satriana@yahoo.com