Tuesday, September 11, 2012

Explore Barkarby - Swedia

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

Kami tiba di Hotel Clarion Sign jam 11 pagi waktu setempat. Sesuai prosedur, kami para particpants registrasi dahulu di ballroom hotel, untuk mendapatkan goodie bag dan headset. fyi (for your information), Headset ini digunakan slama nanti acara acara conference, jadi gak masalah kalo bahasa inggris kita jelek, karna ada terjemahan via headset ini.

ini foto saya didepan hotel Clarion Sign di jalan Östra Järnvägsgatan 35 STockholm :

oya karna waktu check in adalah jam 3 sore, akhirnya kami sepakat untuk mulai jalan jalan , sementara koper dan barang bawaan dititipkan di panitia yang bertugas di hotel. bayangin , blom pada mandi, dan duduk belasan jam di pesawat, saking excitednya nyampe Stockholm, smua pada smangat utk mulai jalan jalan. bener bener nggak mau melewatkan waktu sia sia hehehe.

kami sepakat untuk rame rame ke daerah Barkarby. mengapa Barkarby? karna disana ada Ikea, jaraknya nggak terlalu jauh dibanding Ikea di kungens kurva. di barkarby ini juga berdasarkan info yang kita dapet ada outlet outlet branded dengan harga miring . (belakangan menyadari kalo harganya, nggak miring buat kocek kita hihihi).

ini foto waktu mulai jalan kaki, hotel clarion keliatan...

berdasarkan buku panduan yang kami dapat, untuk ke Barkarby itu bisa ditempuh dengan naik kereta , itu artinya harus jalan kaki dulu ke T-Centrallen alias stasiun pusat yang kebetulan deket dari hotel kami menginap. Deket? iyaa deket kira kira 10 menitan jalan kaki, cuma udah biasa manja di Indonesia kemana mana bisa ngojek dan ngangkot, betis mayan pegel, hehehe.

spanjang jalan menuju stasiun foto foto dooong heheheh :

nyampe stasiun, mulailah mb Denti sbagai 'kepala tour' sibuk buka buka peta. kalo kami mah pasrah aja sama bu ketua hehehe. Keren banget sistem transportasi negara orang yah, jadwal kereta, peta/rute smua sangat mudah di akses. udah gitu jadwalnya on time.

oiyaaa kita seneng banget, karna slama di Stockholm, kita GRATIS naik smua transportasi umum. tinggal nunjukkin ID pass Gold Conference ke petugas, gak bayar sepeserpun. keren banget oriflame ngasih fasilitas. kebayang kalo harus bayar..

nah, udah di stasiun mulailah kehebohan dimulai. berdasarkan rute petakita harus naik kereta tujuan BALSTA. 33 orang bergerombol kebingungan. eh pas nanya dgn seorang , pendengeran kita dia bilang naiknya MARSTA. alhasil begitu kereta tujuan marsta tiba, kami heboooh naik smua, blom semenit, tiba tiba ada yg teriak, SALAAAh, kalo ke barkarby naiknya BALSTA.

langsung dorong2 an turun, khawatir kereta keburu jalan, kami bisa keangkut nyasar. ngikik smua kejadian naik turun kereta. ternyata emang kita naik kereta yg menuju Balsta yg bener.

keretanya bagusss, nyaman. spanjang jalan pemandangannya indaaah...stiap stasiun, keretanya berenti bentar. gak begitu jauh kalo via kereta, memang lokasinya bukan ditengah kota.

ini foto foto didalem kereta/metro :

saking nyamannya, nggak berasa kita udah sampe distasiun tujuan, dan lanjut naik bis sekitar 5 menitan menuju Area barkarby. waaaah luaasss bangeeeet. jadi area ini berkumpul Toko toko supergede,mulai ikea, toys r us, stadium, nike, dll.

inilah kami, persis baru turun dari bis, lagi berhitung biar tar pulang gak ada yg ketinggalan hehehe...

dan mulailah berpencar, gak afdhol kalo ke swedia gak ke IKEA, karna ikea berasal dari sweden, mejeng dulu diluar :

Ikeaaa bikin kalap, apa daya , always inget gak boleh over bagasi :

dan tak lupa cuci mata di stockholm Quality Outlet...disini, terdiri dari outlet outlet barang branded terkenal, apa daya (lagi) harganya gak cukup dikantong , jadi cuci mata aja hehehe...

masih di Quality Outlet :

mampir ke toys r us, langsung cari sesuatu buat anak anak, luass banget..mainannya mirip dengan di jakarta, secara rata rata made in china, disini saya beli LEGO buat Qia. walo made in china, gak afdhol kalo gak beli lego dinegara asalnya hehehe. nah ada cerita lucu, abis bayar dikasir, si kasirnya ngeloyor pergi. saya bengong, kok gak sopan siy. trus saya panggil, minta plastik kresek, si mbak kasirnya nunjukkin tempat plastik didepanku.

oalaaah, ternyata di sini tu emang gitu, kita mandiri, bungkus kresek pun sendiri. pantesan karna emang pegawainya cuma 1-2 orang. di Indonesia kita kan biasa dilayani. disana, mau bungkus kado juga sendiri, mereka siapin bahan bahannya dideket pintu keluar. dapet pengalaman baru lagi hehehe...

stelah hampir 4 jam an keliling barkarby, akhirnyaa kami pun siap back to hotel. soalnya malemnya Mb Nad ngajak smua anak dBCN foto bareng di taman depan hotel pake kaos dBCN. daan inilah 'penampakan' sbagian kami lagi nunggu bis menuju stasiun plus tentengan belanjaan tentunya :).

kalo pengen tau apa aja yang ada di Quality Outlet di barkarby, ini ada websitenya :

sampe ketemu di cerita berikutnya yaaa friends ^_^

rida said...

nunggu lanjutannya nih mbak,,,

Tuesday, September 11, 2012

Explore Barkarby - Swedia

ini foto waktu mulai jalan kaki, hotel clarion keliatan...