Wednesday, September 26, 2012

Mengapa Tidak Berhenti?

Level Diamond Director di Oriflame adalah ketika seorang konsultan oriflame sudah memiliki penghasilan 30-50 juta rupiah perbulan, sudah mendapatkan mobil Honda new CRV, perjalanan keluar negeri 2 kali dalam setahun.

Bagi sebagian orang, itu sudah sangat nyaman. Tak jarang smangat, kengototan untuk menapaki step berikutnya menjadi lambat atau berhenti sejenak. 

Dalam suatu kesempatan bertemu dengan Mrs Julia fateeva - Sales Directornya oriflame Indonesia, beliau pun menanyakan ke saya, setelah diamond ini apakah kalian akan terus lanjut mengejar titel titel berikutnya? saya dan dian kompak menjawab : YES insya Allah. Julia tanya lagi : why? apa yang menjadi alasan kalian? 

Saat itu , dian bilang bahwa mobil honda CRV nya kan sudah dihadiahkan untuk ayah ibu kami di Prabumulih,jadi dian pengen BMW 320i nya dari oriflame secepatnya, hehehe...Julia ketawa...

Nah, kalo saya, saya bilang aja, kalau masih banyak impian impian besar yang belum terwujud. kalau awalnya saya ber orientasi ke impian untuk kepentingan pribadi, maka suatu hari nanti jika dimampukan saya pun punya impian ingin membangun masjid, punya anak asuh yang banyak, bisa meng umrohkan/menghajikan orang lain stiap tahun, dan lain lain. Saya juga masih harus membantu downline downline dibawah saya untuk juga bisa seperti saya. aamiin.

Makanya, kenapa saya masih menjaga smangat, masih memegang erat impian impian itu, selagi saya mampu melakukannya. Mencoba mengambil tanggung jawab membiayai sekolah dan hidup anak yatim,membuat saya terus bergerak. karna kalau saya berhenti, peluang kebaikan itu pun akan berhenti. 

Semalem, Abi Qia ngasih suntikan Smangat dengan menunjukkan salah satu paragraf di bukunya Pak Chairul Tanjung - si Anak Singkong, yang isinya bikin saya jadi makin YAKIN, bahwa saya akan terus melaju digerbong bisnis ini...





ini kutipan ucapan beliau dihalaman 304 :

" Saya bisa saja berhenti bekerja keras dan menikmati hidup, tetapi itu artinya SAYA MENJADI TIDAK AMANAH. Saya ingin agar sikap kerja saya yang disiplin, KERJA KERAS dan KONSISTEN bisa menular dengan siapa pun."


" Saya bisa seperti ini karena kehendak Tuhan. hasil yang sudah saya capai sekarang merupakan bantuan Tuhan. karena ini amanah dari Tuhan, saya harus mempertanggung jawabkannnya. Caranya? ya saya harus BERSYUKUR. bagaimana caranya bersyukur? ya saya harus kerja keras. Tuhan menghendaki agar saya mengembangkan perusahaan lebih besar agar bisa menampung tenaga kerja lebih banyak dan memberikan KEMASLAHATAN untuk orang banyak...."


huwaaa, makasihhh pak CT nasehatnya, makjlebb, insya Allah saya ingin meniru visi bapak , walaupun saya lewat bisnis jaringan , demi memberi menjadi sebaik baik manusia yaitu yang paling BERMANFAAT, aamiin.

GO PRESIDENT !!
(kalo pak CT presiden indonesia, saya jadi president nya oriflame aja pak hehehe)





Tuesday, September 25, 2012

Elegi Ita

saya nemu tulisan saya disbuah milis waktu saya dan adik adik masih jadi warga Margahayu raya Bandung...tulisan yang saya tulis 13 Oktober 2004, emmm berarti delapan tahun silam, saat saya belum menikah hehehe (apa hubungannya coba), mudah mudahan ada hikmahnya...

                                *****
(ini hanya ilustrasi saja)


    Namanya Mbak Ita, usianya mungkin sekitar 28 tahunan.
Parasnya yang tanpa polesan bedak lumayan manis juga,
dengan kulit putih bersih.Dia adalah teman baru saya,
tetapi teman saya yang satu ini ‘istimewa’
dibandingkan puluhan teman yang saya miliki selama
ini.

    Pagi itu, disaat saya lagi menyapu halaman depan
rumah, tiba-tiba ada seorang perempuan muda (yang
akhirnya saya kenal bernama mbak ita) nampak berjalan
tergesa-tergesa sambil menangis, saat itu dia hanya
memakai t-shirt dan rok seadanya dan membawa sebuah
tas tangan berukuran kecil. Ketika melintasiku, dia
berhenti sejenak, lalu menatap saya sesaat. Saya pun
tersenyum ramah, dan dia pun menghampiri saya diteras
rumah.



    Awalnya mbak ita menawarkan sebuah rumah milik
orangtuanya yang katanya akan dijual, namun tanpa bisa
dibendung ,mengalirlah berbagai macam cerita dari
mulutnya. Mulanya pun, saya antara percaya dan tidak
dengan semua rentetan cerita-ceritanya itu, tapi entah
mengapa saya seperti menangkap sebuah kejujuran dari
dalam dirinya. Barulah Ketika saya tatap pandangannya
yang sering tiba-tiba kosong, saya baru menyadari
bahwa mbak ita ini mungkin agak terganggu mentalnya
(duh, nggak tega saya menyebutnya gila).

    Sekali lagi saya tatap kedua bola matanya, disana
saya menemukan rasa takut, sedih, bingung, campur aduk
menjadi satu. Mbak ita bercerita kalau Ibunya dirumah
selalu mencaci maki dirinya dengan panggilan-panggilan
yang sangat kasar, ibunya selalu menyalahkan dirinya,
memarahinya, dll. Mbak ita bilang, ibunya stress,
bapaknya sering memukulnya. Dalam hati saya, ah paling
itu hanya cerita karangan ita saja. Dia juga bercerita
mengenai pacarnya dedy yang tak kunjung menikahinya,
cerita bahwa Mbak ita lulusan sarjana ekonomi sebuah
PTS di Bandung dan sempat bekerja pada salah satu
perusahaan asuransi, dan masih banyak lagi.

    Lagi-lagi, dengan sabarnya saya setia mendengar semua
curhatnya itu. Mungkin bagi sebagian orang akan
berpikir bahwa apa yang saya lakukan sama sekali tidak
ada gunanya, tapi saya tidak berpikir seperti itu,
karena saya selalu ingin mendapatkan hikmah dari
setiap peristiwa yang saya alami.

    Sambil meminum secangkir air putih yang saya
suguhkan, mbak ita meneruskan ceritanya lagi dengan
mata yang berkaca-kaca, Sedih sekali mendengar
perlakuan orangtuanya pada dirinya. Saya elus
pundaknya, dan memberinya sedikit nasihat, agar Mbak
ita sabar menghadapi itu semua, jangan lupa sholat dan
berdo’a..Mbak ita mengangguk menatapku, entah apakah
dia mengerti atau tidak……

    Sungguh saya masih ingin mendengar semua keluh
kesahnya agar dia merasa lebih ringan. Tetapi karena
kebetulan saya ada pekerjaan yang harus dilakukan,
setelah cukup lama saya membujuknya, akhirnya mbak ita
mau juga pulang. Mbak ita berterima kasih kepadaku,
dia menyebutkan alamat rumahnya yang hanya beberapa
blok dari rumahku. Sebelum meninggalkan rumahku, dia
bilang : “eka, tolong bilangin ke tetangga sebelah,
ita mau numpang lewat, jangan disakiti ya…” .Ya Allah,
saya hanya mengelus dada menatap kepergiannya.

    Siangnya, rasa penasaran saya muncul mengenai
kebenaran cerita mbak ita. Tidak sulit menemukan
alamat rumahnya. Saya pun mencoba bertanya dengan
tetangga sebelah rumahnya, dan Subhanallah ternyata
semua yang diceritakan mbak ita itu benar adanya.
Ibunya mbak ita sudah lama mengalami stress berat
(gangguan jiwa), mbak ita pun akhirnya mengalami hal
serupa setelah ditinggal menikah pacarnya, ditambah di
PHK nya dia dari tempatnya bekerja. Akhirnya, mbak ita
menjadi ‘begitu’……

    Ya Allah, apa yang harus saya dapat lakukan untuk
mbak ita? Dia membutuhkan perhatian, kasih sayang, dan
cinta dari orang-orang terdekatnya, tetapi yang dia
peroleh justru sebaliknya. Belakangan saya baru
mengetahui kalau masyarakat sekitar memang sudah lama
mengenalnya sebagai ita yang gila. Saya sedih tak
mampu berbuat banyak buat mbak ita, masih terngiang
ditelinga saya kata-katanya yang pasrah : “Berarti ita
harus selalu sabar ya Ka?”. “Iya mbak ita”, jawabku
singkat dan miris.

    Setengah jam lebih waktu saya hadiahkan untuk mbak
ita pagi itu. Hanya itu yang saat ini bisa saya
berikan untuknya, tanda bahwa saya peduli dengan
penderitaannya. Saya senang bisa mengenalnya,
kehadirannya yang tak pernah saya duga sebelumnya,
membuat saya menjadi tak henti-hentinya bersyukur pada
Allah…Juga menyadarkan saya bahwa begitu banyak
orang-orang semacam ita yang membutuhkan perhatian dan
cinta kita, Sesekali mbak ita masih sering menghampiri
rumahku, saya ingin berbuat sesuatu untuknya. meski
hanya dalam bentuk yang sangat sederhana sekalipun…

Wallahu alam.

6 Cara Terbaik Untuk Selalu Termotivasi


Oleh  Chris Widener
 
Saya menerima banyak pesan dari orang- orang, dimana menanyakan hal yang sama :
Bagaimana saya bisa tetap membuat diri saya termotivasi dalam jangka waktu yang lama?
Sepertinya, hal ini adalah dilemma untuk banyak orang, oleh karenanya saya ingin menjawabnya, karena hal ini bisa diatasi!
Berikut adalah tip untuk tetap selalu termotivasi:
 
1.       Termotivasi setiap hari
Zig Ziglar pernah diprotes sebagai ‘pembicara motivasi’.  
Pria yang protes berkata ‘Anda datang dan mebuat orang-orang bersemangat,
kemudian Anda pergi dan motivasinya juga ikut pergi. Motivasi tidak bertahan lama dan
kita harus berusaha lagi mendapatkan motivasi’.
 
Zig mengingatkan kepada pria tersebut bahwa sama halnya dengan mandi,
tetapi kita tetap berpikir bahwa sangatlah baik untuk mandi setiap hari!
Memang benar motivasi tidak bertahan lama.
 
Kita harus memperbaharui motivasi setiap harinya. Itu memang seharusnya.
Hal ini tidak membuat motivasi adalah hal yang buruk.
Kita hanya harus sadar bahwa bila kita ingin selalu termotivasi setiap waktu,
kita harus memiliki sesuatu untuk diaplikasikan kepada diri kita setiap hari.
  
2.       Memiliki visi dalam hidup
Kata dasar dari motivasi adalah ‘Motif’. Definisi dari motif adalah ‘alasan untuk bertindak’.
Ini adalah arti dari sisi pengertiannya atau dari sisi rasional.
Ini adalah visi Anda.
Anda harus memiliki visi yang cukup besar untuk memotivasi Anda.
 
Apabila Anda menghasilkan $50,000 setahun, hal ini tidak akan memotivasi Anda untuk set goal $52,000 setahun.
Anda tidak akan termotivasi karena tidak cukup besar.
Mungkin $70,000 setahun bisa memotivasi Anda.
Set visi dan strategi untuk bisa mencapainya.
Miliki rencana dan kerjakan rencana Anda.
  
3.       Selalu pupuk passion anda
Banyak motivasi adalah emosional. Saya tidak terlalu tahu bagaimana hal ini bekerja tapi saya tahu bahwa INI bekerja.
Emosi adalah kekuatan yang sangat kuat untuk membuat kita bergerak.
Passion adalah emosi, oleh karenanya pupuk Passion Anda.
 ‘Sebenarnya, saya sangat senang dengan logika’, Anda mungkin berkata demikian.
Sangat bagus, sekarang mulailah memiliki Passion. Set diri Anda untuk memiliki keinginan kuat untuk tujuan Anda, apapun itu.
Lakukan apapun yang Anda bisa untuk merasakan emosi dan gunakan emosi tersebut untuk keuntungan Anda!
 
4.       Bekerja keraslah untuk mendapatkan hasil
Anda bisa membangun motivasi Anda sendiri dengan cara mendapatkan hasil.
Semakin keras Anda berusaha semakin banyak hasil yang bisa Anda dapatkan,
Anda akan semakin termotivasi untuk mendapatkan yang lebih.
Hal ini saling berhubungan.
 
Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, maka turunkan beberapa pon pertama.
Bila lubang di sabuk Anda berpindah ke lubang yang menandakan Anda kurus,
maka Anda akan termotivasi untuk memindahkannya ke lubang yang bisa membuat Anda lebih kurus lagi!
 
5.       Simpan hal – hal yang baik dalam pikiran anda
Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi – Dengarkan kepada Audio. Saya secara terus-menerus masih mendengarkan Audio.
Saya membeli klab audio dari pembicara lain dan saya tumbuh serta berkembang.
Kesuksesan mereka, memotivasi saya untuk mencapai kesuksesan saya sendiri!
 
Saya membaca buku yang bagus. Membaca buku bisa mengajari Anda kepada ide – ide baru dan keahlian baru.
Bacalah buku yang menceritakan kisah sukses orang lain.
Beli, baca dan termotivasilah! Beli musik-musik luar biasa dan dengarkan.
Saya berada di kelas spinning pada saat saya berada di klab.
Pada saat lagu yang bagus diputar, saya bisa termotivasi lebih besar lagi untuk mengendarai lebih cepat!
Hal ini membuat Anda bergerak dan memotivasi Anda!
 
6.       Manfaatkan momentum yang datang  
Kadang – kadang Anda bisa bersemangat dan kadang-kadang Anda tidak bisa.
Itu wajar. Itu adalah lingkaran kehidupan.
Pada saat Anda tidak bersemangat, tinggalkan saja.
 
Pada saat Anda bersemangat, tumpahkan semuanya karena momentum akan membantu Anda untuk bisa lebih banyak menghasilkan
dalam waktu yang singkat dengan energi yang tidak besar.
Itu adalah persamaan momentum!
Apabila Anda merasa sangat baik pada saat mengerjakan sesuatu,
manfaatkan momentum dan dapatkan banyak hal!
 
Hal diatas adalah cara terbaik untuk Anda tetap termotivasi :
Termotivasi setiap hari.
Memiliki visi dalam hidup.
Selalu pupuk passion anda.
Bekerja keraslah untuk mendapatkan hasil.
Simpan hal – hal yang baik dalam pikiran anda.
Manfaatkan momentum yang datang.
 
Semua ini adalah prinsip yang sederhana, bila Anda mempraktekannya setiap saat,
akan mengubah hidup Anda dengan membuat Anda termotivasi setiap saat!
Jadi, tunggu apa lagi – Segera Lakukan!
 
-          Chris Widener  -

Gold Conference dari sudut pandang suamiku ;)

hihihi, mau ngikik ke diri sendiri dulu, kalo saya cerita ke Stockholm kemaren banyakan soal jalan-jalan, belanja oleh oleh, ternyataaaa beda banget sama apa yang dirasain oleh suamiku tercinta...'bergizi'...pantesan slama disana, dia menyimak dengan serius, oo rupanya dia lagi me-modellling...baiklah, ini dia sedikit cerita abinya qia....nuhun ya Bi....

********

(abinya Qia saat Royal Dinner di City Hall Stockholm)
 
Alhamdulillah bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke eropa. Perjalanan ini menjadi pembuka untuk perjalanan selanjutnya ke berbagai  belahan dunia. Perjalanan ini juga menjadi test sikap mental dan pengalaman untuk perjalanan keliling dunia selanjutnya. Nampaknya tidak lama lagi  aktivitas menghadiri  pertemuan penting ke pertemuan penting lainnya dibeda negara  akan menjadi bagian dari kehidupan saya.  

Acara-acara di swedia kemarin bagian dari mengukur dan membandingkan  sikap , mindset dan kemampuan saya  dengan warga dari berbagai penjuru dunia.  Satu persatu saya perhatikan cara berbicara, berperilaku, cara berpikir dari setiap orang yang hadir di pertemuan tersebut.  Sehingga saya dapat mengetahui  latar belakang dan apa yang dipikirkan dari setiap orang yang hadir. Cara berpikir  dari setiap orang yang hadir berbeda dan saya bisa memastikan masa depan dari orang-orang tersebut.  5- 10 tahun lagi jik ada ada pertemuan kembali dan orang yang hadir di pertemuan kembali hadir saya yakin posisi, kekayaan, keberlimpahan , kemanfaatannya terhadap orang lain akan berbeda.  Saya  yakin ada orang yang nanti hadir jauh lebih hebat , lebih kaya, lebih berwibawa  dan itu sudah terlihat dari niat, cara berperilaku , cara bersikap di pertemuaan kemarin.  Karena alam bawah sadarnya terus dibangun dengan impian-impiian besar.


   Sebenarnya ada cara termudah untuk mengetahui masa depan dan dengan siapa kita akan berhubungan atau dengan siapa kita menyampaikan isi kepentingan-kepentingan kita di masa depan. 

 Salah satunya dari banyaknya kesamaan , kecocokan, kenyamanan kita bertemu dengan orang –orang special dipertemuan tersebut.
Setidaknya ada beberapa kata penting yang saya bisa tangkap  dan itu kata itu memunculkan gairah dan daya tarik tersendiri :

1.       Ungkapan dari pendiri oriflame “ tugas kami adalah bekerja keras untuk mewujudkan impian dari bapak dan ibu semua yang hadir di acara ini “. Ini kata kunci yang menjadikan keberlimpahan akan terus hadir bagi keluarga pendiri oriflame.


2.       Semangat ekpansi sebagaimana ciri khas dari bangsa viking . semangat ini terlihat dari ungkapan pendiri oriflame “ selain masih menggarap pasar eropa , saati ini kami juga fokus mengembangkan pasar di negera-negara berkembang baik asia maupun amerika latin”


3.       Ungkapan COO Oriflame yang mempercayai kemampuan hebat dari para leader “ kami sangat percaya bisnis dan omzet akan terus tumbuh  meskipun perekomian sedang kurang baik dikarenakan semangat dan kerja keras dari para leader”


4.       Dan yang paling menarik adalah perkataan CEO Oriflame “ jika dari salah satu anda menjadi Presiden Indonesia, tolong  jangan lupakan saya. Kalaupun anda tidak jadi Presiden Indonesia  , penghasilan anda tidak kalah hebat dengan penghasilan presiden karena anda sudah menjadi presiden di oriflame”.   Saya yakin disaat CEO berbicara tersebut ada salah satu peserta yang hadir  sama persis sedang berpikir hal itu pula. 


Satu hal lagi yang menjadi inspirasi adalah gaya berpikir dari pemimpin kerajaan swedia dan itu menjadi inspirasi dan semangat warganya dalam mengelola  perusahaan.  Selain karena semangat ekpansi bangsa viking juga negaranya telah mempersiapkan jauh-jauh hari bahwa swedia meskipun penduduknya tidak terlalu banyak tetapi jangkauannya dapat masuk ke berbagai belahan negara lain.  Hal ini bisa dilihat dari globe arena dan event penyerahan nobel tahunan.  


Saya juga mendapatkan suatu pembelajaran dari warga swedia yaitu integritas dan kejujuran.  Integritas memperlihatkan siapa kita sesungguhnya.


Perjalanan ini saya niatkan tidak sekedar melihat keindahan  kota stockholm, berbelanja oleh-oleh namun saya posisikan bahwa saya mewakili negara Indonesia maka saya berusaha bersikap selayaknya Presiden Indonesia menghadiri undangan Ratu Swedia.  (semoga menjadi do”a)---> (note bunda : mulai deh si abi - pemimpi besar hehehe)

Hatur nuhun Bunda atas tiket gratisnya..

********

oya makna kalimat ini menurut mb Denti ku :
perkataan CEO Oriflame “ jika dari salah satu anda menjadi Presiden Indonesia, tolong  jangan lupakan saya. Kalaupun anda tidak jadi Presiden Indonesia  , penghasilan anda tidak kalah hebat dengan penghasilan presiden karena anda sudah menjadi presiden di oriflame”.----> artinya menjadi seorang President di oriflame mempunyai arti yang sangat penting , kita berpeluang besar untuk memberikan keberlimpahan dan kemanfaatan untuk orang banyak, aamiin...


Insya Allah belajar lagi bi nemenin bunda jalan jalan hehehe....menanti destination gratis : India, Dubai, cape town, saychelless.....

Tuesday, September 18, 2012

VASA MUSEET

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

mumpung lagi smangat nulis, dan mumpung masih lekat di ingetan, marii kita lanjutkan cerita di Stockholm bulan lalu. Katanya, kalau ke Stockholm nggak ke museum Vasa , belum afdhol, karna Kapal Vasa ini bagian dari peninggalan sejarahnya orang swedia jaman dulu.

ok, kami pun, meng-agendakan akan mengunjungi museum vasa atau Vasa museet di hari ke-5 sabtu, 25 agustus 2012. schedule acara hari itu hanya Gala Dinner, itupun  berangkat dari hotel jam 6 sore, jadi bisa bebas jalan jalan dari paginya.

abis breakfast, kamipun berangkat dari Hotel. Museum Vasa itu ada di Pulau Djurgarden. jangan bayangin beda pulau itu jauh kayak sumatra - jawa ya, di stockholm antar pulau cuma dipisahkan oleh jembatan pendek, jadi nggak berasa kalo sebenarnya kita udah nyebrang pulau. 

coba liat aja foto kami di jembatan mau ke Djurgarden ini, subhanallah yaaa backgroundnya kayak lukisan, indaaah bangeet, langitnya biru dengan hiasan awan putih....




futu futu teruuussss, ok, balik maning ngan leptop, FOKUS fokussss ke Vasa, hehehe...di Pulau Djurgarden ini ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi slain museum vasa. antara lain : nordiska museet - jadi museum kebudayaannya bangsa swedia, trus ada Skansen - semacam museum terbuka kayak taman mininya jakarta, ada junibacken dll. 

Begitu nyampe di Museum Vasa, WOW, itu antrian pintu masuk panjaaang banget diluar. Kayaknya emang bener vasa ini the most wanted turis turis asing, ampe meng-ular begitu yang mau masuk.

Nah, rombongan pun akhirnya terbagi. Mb denti, mb sukma memilih pulang ke hotel, karna khawatir ngantrinya, karna musti dandan buat gala dinner. Sementara kami ber-8 (saya, suami, dian, ivan, astri dan mas hanafi rais, mb sally dan kak wilman suaminya) memutuskan akan lanjut masuk ke museum. 

Pas lagi berdiri antri diluar, ada 4 orang leader oriflame Kazakhstan. mereka mengajak kami bergabung, supaya bisa dihitung sbagai 1 group, dan harga tiket masuk bisa lebih murah. Alhamdulillah, rezeki, ternyata pintu masuk rombongan/grup itu beda, nggak antriiii, kita pun seneng , dan tiket masukpun hanya 80 SEK per orang. sedangkan kalo kita personal kena 110 SEK/orang. lumayaaan laaah beda 44 ribu bisa dapet kebab 1 porsi hehehe...

Dari luar, bangunan museumnya nya mah biasa aja, malah cenderung nggak menarik. Tapiiiii, begitu masuk , saya langsung melongo, takjub aja bisa liat sebuah kapal megah besar terbuat dari kayu berusia ratusan tahun. 

(sumber foto : wikipedia)








Yang belum tau sejarah kapal Vasa ini, saya ceritain sedikit yah. Jadi, kapal ini dibikin tahun 1628 silam, era Raja Gustavus Adolphus. Masa dimana Swedia sbagai sbuah kerajaan berambisi menguasai laut Baltik. Sang Raja memerintahkan untuk membuat kapal perang berukuran panjang 69 meter dan lebar 11,7 meter. Tapi saat pelayaran pertama, kapal ini tenggelam, konon katanya karena kelebihan beban, karna diatasnya ada meriam dan persenjataan.
Kapal ini ditemukan ratusan tahun kemudian, dan mulai di evakuasi dan rekonstruksi sekitar tahun 1961, dimana bagian bagian kapal, disatukan kembali dan akhirnya dipajang di museum ini sbagai saksi sejarah.


Museum Vasa sendiri terdiri dari beberapa lantai, ada guide yang akan memandu dan menjelaskan stiap sudut museum. saya dan teman teman memilih masuk ke ruangan film yang memutar sejarah kapal ini. sempet kaget juga karena suasana ruangannya dibuat seolah olah kita masuk ke dalam suasana masa itu. tiba tiba lampu kuno hidup dan foto sang raja disorot lampu, hiiiiiyyy.....

Lengkap skali fasilitas dalam museum 7 lantai ini, bahkan ada tengkorak penumpang kapal vasa yang berhasil di evakuasi. dan ada juga patung diorama seperti ini : (iseng yah)






Pas mau pulang, eh ternyata didalem museum ada toko souvenirnya, marii kita ubek ubek hehehe...tadaaa akhirnya cari yang unik dan harganya murah..dapet box multifungsi ini, terbuat dari bahan kaleng, bisa buat nyimpen nyimpen pin, bros, dll...




trus souvenir botol kaca imut ini, didalemnya ada miniatur kapal Vasa, juga beli 2pcs Pin Vasa :



Terus terang, saya tipikal orang yang lebih seneng belanja daripada disuruh ke museum, tapiiii ngiderin museum Vasa ini bener bener new experience buat saya. Kita para pengunjung dibuat nyaman dengan fasilitas didalamnya. very recommended buat yang mengunjungi Stockholm. sempetin deh mampir ke Vasa....aahhh jadi kangen Stockholm....tq Oriflame untuk Perjalanan Gratisnya...

-Eka Satriana-
add PIN BB 2875193B
HP/WhatsApp 0815 722 89700
 





SUKSES = PROSES

(sumber foto : saleemrana.com)

 "Jangan lihat kepada mereka yang sukses saat ini, 
tetapi lihatlah bagaimana PERJUANGAN 
di balik kesuksesan mereka "
(ust Yusuf Mansyur)

Alhamdulillah, dapet smangat baru lagi setelah menghadiri OOM di bandung hari minggu (16 Sept 2012) kemarin. Saya jadi bisa mendengar testimonial langsung seorang leader oriflame bandung yang luar biasa.

namanya ibu Elly Rosnawati, usianya sudah lebih separuh baya, cucunya pun udah 2, tapi energi dan smangatnya nggak kalah dengan yang masih muda. How energic nya belio diatas stage, kayak bola bekel, gila yak udah jadi nenek aja masih energik dan rame gitu , gimana mudanya belio dulu hehehe.


Dan mengalirlah cerita perjalanan hidup beliau bersama oriflame. Join oriflame tahun 1999, berarti sudah 13 tahun belio nyemplung dibisnis ini. bayangkan sodara sodara, tiga-belas-tahun !! bukti komitmen dan konsistensinya pada oriflame indonesia. oiya, skarang bu Elly levelnya udah saphire director.

Belio cerita kalo dulu bonus konsultan itu masih dianter/dikirim ke rumah, nah pertama kali dia dapet bonus itu Rp.10.000...dia kegirangan excited dapet bonus sepuluh ribu rupiah itu, sampe suami belio keheranan. Secara jumlah memang sangat kecil, tapi bagi bu Elly bonus pertama ini jadi sesuatu yang meyakinkan belio akan bisnis oriflame ini.

Kalo saya naik metromini, bu Elly ini lebih luar biasa. Belio cerita dia sengaja naik angkot atau bis DAMRI buat nyebar katalog atau memprospek orang didalem angkot. Gak heran dia bisa pindah tempat duduk sampe 10 kali. Sampe kenek bis mah udah hafal sama belio.

Dari cicaheum belio naik Damri ke cibereum, si kenek ampe bingung : ibu teh bade kamana? (ibu mau kemana?).  Soalnya si Bu elly ini gak turun turun dari bis. Dan dengan nyantainya belio jawab : bade kaditu (mau kesana), si kenek bingung liat si ibu 'prospecting' dalem bis ke orang.

Nah sampe terminal cibereum, si kenek bilang : udah nyampe bu.
Dengan cueknya si ibu elly blg : kalo mau ke cicaheum naik ini lagi kan?
Wkwkwkwk...bu elly blg : barangkali si kenek mikir ini ibu begini (tanda miring dijidat hihihi). bahkan ketika belio hamil anak ketiga pun dia masih 'hobi' prospecting di dalem bis Damri, tangan kanan gendong tas berisi katalog dengan perut yang smakin besar. saluuuut ibuu...beneran No Excuse.

Aaaah bu Elly, kemaren pengen foto bareng tapi saya keburu diserbu donlen donlen, saya saluuut sama ibu...

Belio cerita, suaminya awalnya tidak mengijinkan dia oriflame an. Belio terpaksa backstreet. Impiannya , tekadnya sudah bulat, oriflame akan jadi kendaraannya untuk meraih kehidupan yang lebih baik nantinya.

Belio cerita, pernah SPP anaknya dia pake dulu 3 bulan buat beli katalog oriflame , sbagai modal dia nyebar katalog. Belio juga cerita dari bonus oriflame dulu bisa beli motor, supaya dia bisa masuk ke gang gang di bandung nyebar katalog oriflame. Motor bersejarah itu masih belio jaga sampe skarang, nggak mau dia jual. 


Gimana? Kira kira usaha kita slama ini seperti bu Elly nggak. Duhhh kok ya rasanya kita kurang bersyukur ya sering mengeluh, padahal smua ada, BB, laptop, dll. Bahkan, smua itu bisa kita lakukan dirumah atau sambil ngantor via dBCN...





Dari kisah bu Elly, banyak pelajaran yang bisa kita contoh. antara lain : NO GENGSI, No Malu, Kerja keras untuk meraih impian. 


karna oriflame, belio bisa menyekolahkan anak anaknya sampe pendidikan tinggi, lewat oriflame dia bisa naik pesawat travelling gratis keluar negri...lewat oriflame skarang belio bisa punya penghasilan puluhan juta rupiah stiap bulan, dan punya bisnis property, alhamdulillah , mataku sampe berkaca kaca denger cerita belio. Go Diamond ya bu Elly....

Butuh perjalanan untuk meraih kesuksesan,
Maka mulailah melangkah.....


Salam Suksess !! 
EKa SaTRiaNa
add PIN BB 2875193B
HP 0815 722 89700

Thursday, September 13, 2012

Oriflame Concept StoRe

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

Salah satu list tempat yang wajib kami kunjungi adalah oriflame concept store. wahhh, apaan tuh? Jadi ini adalah toko yang menjual produk produk oriflame secara retail, persis kayak toko kosmetik lainnya.

pasti langsung pada protes : lho, katanya gak boleh jualan ditoko, katanya nggak boleh jadi stokis...----> betul , emang nggak boleh. Oriflame Concept Store ini adalah SATU satunya toko yang menjual secara retail, letaknya ya di Stockholm negara asalnya oriflame. 

untuk menuju kesini mayan deket, dari T-centrallen naik kereta gak nyampe 5 menitan, udah sampe di T-Banna Ostermalmstorg. pas keluar stasiun, naik ke atas, eh si tokonya udah keliatan. (cat : T-banna adalah tunnelbanna, sebutan untuk kereta bawah tanah di Stockholm).


ini kami foto disamping kanan tokonya. kepagiaan datengnya, tokonya masih tutup hihihi. foto foto duluuu pastinya :)





sambil nunggu tokonya buka, kami sempet jalan jalan disekitar pertokoan jalan itu. Ternyata di lokasi concept store ini merupakan kawasan pertokoan elit/ekslusif ostermalm,, dimana deretan sini, ada LV (louis vitton), dll branded punya pokoknya mah. ini lagi pada mejeng depan toko LV , numpang cuci mata doang, qiqiqi...



kalo ini suasana dalem Oriflame concept Store, ada 2 lantai dengan interior yang fresh :



 Mau tau produk produk andalan yang blom masuk ke Indonesia apa aja? ini diantaranya....suplemen2 gitu...




Begitu toko buka, digelarin red carpet, berasa artis hollywood ajah hehehe..stelah meng-ubek ubek isi toko, pada unjuk tentengan diatas red carpet..




dan tak lupa kami meninggalkan jejak di buku tamu buat kenang kenangan :







oya just info, harga produknya lebih muahal euy dibanding harga jual di Indonesia. bisa jadi karna memang tingkat biaya di eropa lebih tinggi yaa, makanya saya cuma beli wellness kids aja omega 3 karna memang blom ada di Indonesia...(pusing sibuk itung kalkulator konversiin dari krona ke rupiah qeqeqe. 






kita lanjutkan ceritanya lebih seru....
pengen jalan jalan gratis stiap tahun? bisnis bareng saya yuk...add PIN BB 2875193B / 0815 722 89700

(tq mb sally/kak wilman, fotonya saya comot ya hehehe)



IKEA...Love it !

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

Negara Swedia, identik dengan industri kreatif. Lihat saja, apa yang terkenal didunia itu banyak berasal dari skandinavia ini. mulai Volvo, ericsonn, Nobel, Roxxete bahkan Ikea.

Bagi yang belum mengenal Ikea ( denger gosip katanya tahun 2014 akan masuk ke Indonesia) ---- Ikea itu menjual perabot, pernak pernik kebutuhan rumah tangga, mulai dari sendok baby sampe sofa atau kitchen set. kenapa banyak yang suka Ikea, karna selain desainnya yang unik, simple, lucu, harganya pun terjangkau. (coba deh intip ke websitenya www.ikea.com). kalo saya sendiri tau produk produk Ikea ini dari onlineshop dulu banyak yang jual di multiply. sampe hari inipun masih banyak yang jualan, karna memang best seller.


Siapa orang sukses dibalik Ikea yang kesohor ini ? dia lah Ingvar Kamprad dilahirkan di Småland di selatan Sweden. Beliau di besarkan di 'Elmtaryd', sebuah ladang di perkampungan kecil Agunnaryd. merinding yaaa, berasal dari pelosok terpencil, dengan perjuangannya puluhan tahun lalu beliau merintis bisnis ini dari bawah, tak heran saat ini Ikea ada di 40 negara di dunia. 

Nah, seperti yang saya ceritain, hari pertama nyampe di stockholm, kami sudah mengunjungi Ikea di Barkarby. tapi kok ya blom puas yaa, pengen ke Ikea yang di daerah Kungens Kurva yang konon katanya pusatnya, lebih gede. 

berhari hari menjelajah kota Stockholm rame rame, akhirnya hari terakhir saat dimana rombongan Indonesia sudah back to tanah air, saya dan suami seharian berdua jalan jalan. berasa anak muda pacaran, hehehe. kami berdua ke daerah Slussen, ngiderin toko toko mau cari tas buat oleh oleh ibu dan mamah mertua. 

Nah abis dari SLussen, langsung muncul ide mau ke Ikea di kungens kurva. cek rute kereta yang melewati kungens kurva, kami nanti akan turun di stasiun Skarholmen. abis itu nggak tau naik bis nomer brapa , hehehe. yowes, naik dulu, ditemani gerimis, nggak berasa skitar 20 menitan udah nyampe.


Turun dari kereta, pas jalan kaki menuju halte bis, si abi liat ada orang pake jaket merah TIMNAS bertuliskan Indonesia. kami langsung panggil : "maaasss, maaasss. orang Indonesia kan? "

si Mas berjaket timnas itu tersenyum ramah : "iya, mau kemana?"

berkenalan lah dihalte. seneng bangeeet rasanya nemu orang sebangsa setanah air dinegara orang hehehe. kebetulan banget si mas ini mau ke Ikea juga, jadi kami pun ikut bis yang dia naikin.

Dasar dunia sempit yah, ternyata si mas Kumara ini teman kuliahnya si acit (archita desia), anak dBCN juga. dia kuliah di Milan italia, ke swedia jalan jalan aja katanya.


Nyampe Ikea, sebelum berpisah, si abi sempet foto berdua :








saya dan abi mulai ngiderin Ikea. Ya Ampuuun gede bangeeet sampe brapa lantai. udah gitu smuanya lucuuuuuu....si abi sampe geleng geleng liat saya excited kayak anak kecil di ajak ke toko mainan.hihihi...

Apa daya, terngiang ngiang slalu : jangan sampe over bagasi, kelebihan sekilonya 300 ribu katanya, ihiks.

Saya betaaah seharian kalo harus ngiderin Ikea :D

dan inilah sbagian hasil ngiderin ikea hari itu :


meja laptop ini ringan banget, bagian bawahnya empuk, alhamdulillah nyampe jkt kepake banget, kalo duduk atas kursi terus kan suka pegel. ini gak salah harganya 45 SEK (dikali 1450 rupiah).


Dan saya teringat pesenan si Ayah (kakek Qia), waktu saya tanya mau minta beliin apa di eropa, si ayah cuma bilang : beliin ayah pisau dapur..aneh yah hihihi..jadi ceritanya, dulu ayah pernah dikasih oleh oleh pisau dapur dari keponakannya di jerman, nah itu pisau kesayangan karna tajem banget, buat ibuku di dapur. dan suatu hari itu pisau hilang, entah siapa yang ngambil. pisau yang beli disini katanya nggak ada yang sebagus pisau itu. Alhamdulillah 2 pisau ini aman sentosa didalem koper bagasi pesawat..:)




Sempet beli gorden juga untuk kamar Qia, motif animals, cerah ceria...sama boneka jari buat si ilin...







trus apalagi yaa, ngggak banyak kok, sekantong biru ini aja..^_^






mudah mudahan, suatu hari bisa kesini lagi...aamiin...

mau ikut saya lagi ke Stockholm? join yuuk bisnisku add PIN BB 2875193B / 0815 722 89700 





 

Wednesday, September 26, 2012

Mengapa Tidak Berhenti?

Level Diamond Director di Oriflame adalah ketika seorang konsultan oriflame sudah memiliki penghasilan 30-50 juta rupiah perbulan, sudah mendapatkan mobil Honda new CRV, perjalanan keluar negeri 2 kali dalam setahun.

Bagi sebagian orang, itu sudah sangat nyaman. Tak jarang smangat, kengototan untuk menapaki step berikutnya menjadi lambat atau berhenti sejenak. 

Dalam suatu kesempatan bertemu dengan Mrs Julia fateeva - Sales Directornya oriflame Indonesia, beliau pun menanyakan ke saya, setelah diamond ini apakah kalian akan terus lanjut mengejar titel titel berikutnya? saya dan dian kompak menjawab : YES insya Allah. Julia tanya lagi : why? apa yang menjadi alasan kalian? 

Saat itu , dian bilang bahwa mobil honda CRV nya kan sudah dihadiahkan untuk ayah ibu kami di Prabumulih,jadi dian pengen BMW 320i nya dari oriflame secepatnya, hehehe...Julia ketawa...

Nah, kalo saya, saya bilang aja, kalau masih banyak impian impian besar yang belum terwujud. kalau awalnya saya ber orientasi ke impian untuk kepentingan pribadi, maka suatu hari nanti jika dimampukan saya pun punya impian ingin membangun masjid, punya anak asuh yang banyak, bisa meng umrohkan/menghajikan orang lain stiap tahun, dan lain lain. Saya juga masih harus membantu downline downline dibawah saya untuk juga bisa seperti saya. aamiin.

Makanya, kenapa saya masih menjaga smangat, masih memegang erat impian impian itu, selagi saya mampu melakukannya. Mencoba mengambil tanggung jawab membiayai sekolah dan hidup anak yatim,membuat saya terus bergerak. karna kalau saya berhenti, peluang kebaikan itu pun akan berhenti. 

Semalem, Abi Qia ngasih suntikan Smangat dengan menunjukkan salah satu paragraf di bukunya Pak Chairul Tanjung - si Anak Singkong, yang isinya bikin saya jadi makin YAKIN, bahwa saya akan terus melaju digerbong bisnis ini...





ini kutipan ucapan beliau dihalaman 304 :

" Saya bisa saja berhenti bekerja keras dan menikmati hidup, tetapi itu artinya SAYA MENJADI TIDAK AMANAH. Saya ingin agar sikap kerja saya yang disiplin, KERJA KERAS dan KONSISTEN bisa menular dengan siapa pun."


" Saya bisa seperti ini karena kehendak Tuhan. hasil yang sudah saya capai sekarang merupakan bantuan Tuhan. karena ini amanah dari Tuhan, saya harus mempertanggung jawabkannnya. Caranya? ya saya harus BERSYUKUR. bagaimana caranya bersyukur? ya saya harus kerja keras. Tuhan menghendaki agar saya mengembangkan perusahaan lebih besar agar bisa menampung tenaga kerja lebih banyak dan memberikan KEMASLAHATAN untuk orang banyak...."


huwaaa, makasihhh pak CT nasehatnya, makjlebb, insya Allah saya ingin meniru visi bapak , walaupun saya lewat bisnis jaringan , demi memberi menjadi sebaik baik manusia yaitu yang paling BERMANFAAT, aamiin.

GO PRESIDENT !!
(kalo pak CT presiden indonesia, saya jadi president nya oriflame aja pak hehehe)





Tuesday, September 25, 2012

Elegi Ita

saya nemu tulisan saya disbuah milis waktu saya dan adik adik masih jadi warga Margahayu raya Bandung...tulisan yang saya tulis 13 Oktober 2004, emmm berarti delapan tahun silam, saat saya belum menikah hehehe (apa hubungannya coba), mudah mudahan ada hikmahnya...

                                *****
(ini hanya ilustrasi saja)


    Namanya Mbak Ita, usianya mungkin sekitar 28 tahunan.
Parasnya yang tanpa polesan bedak lumayan manis juga,
dengan kulit putih bersih.Dia adalah teman baru saya,
tetapi teman saya yang satu ini ‘istimewa’
dibandingkan puluhan teman yang saya miliki selama
ini.

    Pagi itu, disaat saya lagi menyapu halaman depan
rumah, tiba-tiba ada seorang perempuan muda (yang
akhirnya saya kenal bernama mbak ita) nampak berjalan
tergesa-tergesa sambil menangis, saat itu dia hanya
memakai t-shirt dan rok seadanya dan membawa sebuah
tas tangan berukuran kecil. Ketika melintasiku, dia
berhenti sejenak, lalu menatap saya sesaat. Saya pun
tersenyum ramah, dan dia pun menghampiri saya diteras
rumah.



    Awalnya mbak ita menawarkan sebuah rumah milik
orangtuanya yang katanya akan dijual, namun tanpa bisa
dibendung ,mengalirlah berbagai macam cerita dari
mulutnya. Mulanya pun, saya antara percaya dan tidak
dengan semua rentetan cerita-ceritanya itu, tapi entah
mengapa saya seperti menangkap sebuah kejujuran dari
dalam dirinya. Barulah Ketika saya tatap pandangannya
yang sering tiba-tiba kosong, saya baru menyadari
bahwa mbak ita ini mungkin agak terganggu mentalnya
(duh, nggak tega saya menyebutnya gila).

    Sekali lagi saya tatap kedua bola matanya, disana
saya menemukan rasa takut, sedih, bingung, campur aduk
menjadi satu. Mbak ita bercerita kalau Ibunya dirumah
selalu mencaci maki dirinya dengan panggilan-panggilan
yang sangat kasar, ibunya selalu menyalahkan dirinya,
memarahinya, dll. Mbak ita bilang, ibunya stress,
bapaknya sering memukulnya. Dalam hati saya, ah paling
itu hanya cerita karangan ita saja. Dia juga bercerita
mengenai pacarnya dedy yang tak kunjung menikahinya,
cerita bahwa Mbak ita lulusan sarjana ekonomi sebuah
PTS di Bandung dan sempat bekerja pada salah satu
perusahaan asuransi, dan masih banyak lagi.

    Lagi-lagi, dengan sabarnya saya setia mendengar semua
curhatnya itu. Mungkin bagi sebagian orang akan
berpikir bahwa apa yang saya lakukan sama sekali tidak
ada gunanya, tapi saya tidak berpikir seperti itu,
karena saya selalu ingin mendapatkan hikmah dari
setiap peristiwa yang saya alami.

    Sambil meminum secangkir air putih yang saya
suguhkan, mbak ita meneruskan ceritanya lagi dengan
mata yang berkaca-kaca, Sedih sekali mendengar
perlakuan orangtuanya pada dirinya. Saya elus
pundaknya, dan memberinya sedikit nasihat, agar Mbak
ita sabar menghadapi itu semua, jangan lupa sholat dan
berdo’a..Mbak ita mengangguk menatapku, entah apakah
dia mengerti atau tidak……

    Sungguh saya masih ingin mendengar semua keluh
kesahnya agar dia merasa lebih ringan. Tetapi karena
kebetulan saya ada pekerjaan yang harus dilakukan,
setelah cukup lama saya membujuknya, akhirnya mbak ita
mau juga pulang. Mbak ita berterima kasih kepadaku,
dia menyebutkan alamat rumahnya yang hanya beberapa
blok dari rumahku. Sebelum meninggalkan rumahku, dia
bilang : “eka, tolong bilangin ke tetangga sebelah,
ita mau numpang lewat, jangan disakiti ya…” .Ya Allah,
saya hanya mengelus dada menatap kepergiannya.

    Siangnya, rasa penasaran saya muncul mengenai
kebenaran cerita mbak ita. Tidak sulit menemukan
alamat rumahnya. Saya pun mencoba bertanya dengan
tetangga sebelah rumahnya, dan Subhanallah ternyata
semua yang diceritakan mbak ita itu benar adanya.
Ibunya mbak ita sudah lama mengalami stress berat
(gangguan jiwa), mbak ita pun akhirnya mengalami hal
serupa setelah ditinggal menikah pacarnya, ditambah di
PHK nya dia dari tempatnya bekerja. Akhirnya, mbak ita
menjadi ‘begitu’……

    Ya Allah, apa yang harus saya dapat lakukan untuk
mbak ita? Dia membutuhkan perhatian, kasih sayang, dan
cinta dari orang-orang terdekatnya, tetapi yang dia
peroleh justru sebaliknya. Belakangan saya baru
mengetahui kalau masyarakat sekitar memang sudah lama
mengenalnya sebagai ita yang gila. Saya sedih tak
mampu berbuat banyak buat mbak ita, masih terngiang
ditelinga saya kata-katanya yang pasrah : “Berarti ita
harus selalu sabar ya Ka?”. “Iya mbak ita”, jawabku
singkat dan miris.

    Setengah jam lebih waktu saya hadiahkan untuk mbak
ita pagi itu. Hanya itu yang saat ini bisa saya
berikan untuknya, tanda bahwa saya peduli dengan
penderitaannya. Saya senang bisa mengenalnya,
kehadirannya yang tak pernah saya duga sebelumnya,
membuat saya menjadi tak henti-hentinya bersyukur pada
Allah…Juga menyadarkan saya bahwa begitu banyak
orang-orang semacam ita yang membutuhkan perhatian dan
cinta kita, Sesekali mbak ita masih sering menghampiri
rumahku, saya ingin berbuat sesuatu untuknya. meski
hanya dalam bentuk yang sangat sederhana sekalipun…

Wallahu alam.

6 Cara Terbaik Untuk Selalu Termotivasi


Oleh  Chris Widener
 
Saya menerima banyak pesan dari orang- orang, dimana menanyakan hal yang sama :
Bagaimana saya bisa tetap membuat diri saya termotivasi dalam jangka waktu yang lama?
Sepertinya, hal ini adalah dilemma untuk banyak orang, oleh karenanya saya ingin menjawabnya, karena hal ini bisa diatasi!
Berikut adalah tip untuk tetap selalu termotivasi:
 
1.       Termotivasi setiap hari
Zig Ziglar pernah diprotes sebagai ‘pembicara motivasi’.  
Pria yang protes berkata ‘Anda datang dan mebuat orang-orang bersemangat,
kemudian Anda pergi dan motivasinya juga ikut pergi. Motivasi tidak bertahan lama dan
kita harus berusaha lagi mendapatkan motivasi’.
 
Zig mengingatkan kepada pria tersebut bahwa sama halnya dengan mandi,
tetapi kita tetap berpikir bahwa sangatlah baik untuk mandi setiap hari!
Memang benar motivasi tidak bertahan lama.
 
Kita harus memperbaharui motivasi setiap harinya. Itu memang seharusnya.
Hal ini tidak membuat motivasi adalah hal yang buruk.
Kita hanya harus sadar bahwa bila kita ingin selalu termotivasi setiap waktu,
kita harus memiliki sesuatu untuk diaplikasikan kepada diri kita setiap hari.
  
2.       Memiliki visi dalam hidup
Kata dasar dari motivasi adalah ‘Motif’. Definisi dari motif adalah ‘alasan untuk bertindak’.
Ini adalah arti dari sisi pengertiannya atau dari sisi rasional.
Ini adalah visi Anda.
Anda harus memiliki visi yang cukup besar untuk memotivasi Anda.
 
Apabila Anda menghasilkan $50,000 setahun, hal ini tidak akan memotivasi Anda untuk set goal $52,000 setahun.
Anda tidak akan termotivasi karena tidak cukup besar.
Mungkin $70,000 setahun bisa memotivasi Anda.
Set visi dan strategi untuk bisa mencapainya.
Miliki rencana dan kerjakan rencana Anda.
  
3.       Selalu pupuk passion anda
Banyak motivasi adalah emosional. Saya tidak terlalu tahu bagaimana hal ini bekerja tapi saya tahu bahwa INI bekerja.
Emosi adalah kekuatan yang sangat kuat untuk membuat kita bergerak.
Passion adalah emosi, oleh karenanya pupuk Passion Anda.
 ‘Sebenarnya, saya sangat senang dengan logika’, Anda mungkin berkata demikian.
Sangat bagus, sekarang mulailah memiliki Passion. Set diri Anda untuk memiliki keinginan kuat untuk tujuan Anda, apapun itu.
Lakukan apapun yang Anda bisa untuk merasakan emosi dan gunakan emosi tersebut untuk keuntungan Anda!
 
4.       Bekerja keraslah untuk mendapatkan hasil
Anda bisa membangun motivasi Anda sendiri dengan cara mendapatkan hasil.
Semakin keras Anda berusaha semakin banyak hasil yang bisa Anda dapatkan,
Anda akan semakin termotivasi untuk mendapatkan yang lebih.
Hal ini saling berhubungan.
 
Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, maka turunkan beberapa pon pertama.
Bila lubang di sabuk Anda berpindah ke lubang yang menandakan Anda kurus,
maka Anda akan termotivasi untuk memindahkannya ke lubang yang bisa membuat Anda lebih kurus lagi!
 
5.       Simpan hal – hal yang baik dalam pikiran anda
Saya tidak bisa berkata lebih banyak lagi – Dengarkan kepada Audio. Saya secara terus-menerus masih mendengarkan Audio.
Saya membeli klab audio dari pembicara lain dan saya tumbuh serta berkembang.
Kesuksesan mereka, memotivasi saya untuk mencapai kesuksesan saya sendiri!
 
Saya membaca buku yang bagus. Membaca buku bisa mengajari Anda kepada ide – ide baru dan keahlian baru.
Bacalah buku yang menceritakan kisah sukses orang lain.
Beli, baca dan termotivasilah! Beli musik-musik luar biasa dan dengarkan.
Saya berada di kelas spinning pada saat saya berada di klab.
Pada saat lagu yang bagus diputar, saya bisa termotivasi lebih besar lagi untuk mengendarai lebih cepat!
Hal ini membuat Anda bergerak dan memotivasi Anda!
 
6.       Manfaatkan momentum yang datang  
Kadang – kadang Anda bisa bersemangat dan kadang-kadang Anda tidak bisa.
Itu wajar. Itu adalah lingkaran kehidupan.
Pada saat Anda tidak bersemangat, tinggalkan saja.
 
Pada saat Anda bersemangat, tumpahkan semuanya karena momentum akan membantu Anda untuk bisa lebih banyak menghasilkan
dalam waktu yang singkat dengan energi yang tidak besar.
Itu adalah persamaan momentum!
Apabila Anda merasa sangat baik pada saat mengerjakan sesuatu,
manfaatkan momentum dan dapatkan banyak hal!
 
Hal diatas adalah cara terbaik untuk Anda tetap termotivasi :
Termotivasi setiap hari.
Memiliki visi dalam hidup.
Selalu pupuk passion anda.
Bekerja keraslah untuk mendapatkan hasil.
Simpan hal – hal yang baik dalam pikiran anda.
Manfaatkan momentum yang datang.
 
Semua ini adalah prinsip yang sederhana, bila Anda mempraktekannya setiap saat,
akan mengubah hidup Anda dengan membuat Anda termotivasi setiap saat!
Jadi, tunggu apa lagi – Segera Lakukan!
 
-          Chris Widener  -

Gold Conference dari sudut pandang suamiku ;)

hihihi, mau ngikik ke diri sendiri dulu, kalo saya cerita ke Stockholm kemaren banyakan soal jalan-jalan, belanja oleh oleh, ternyataaaa beda banget sama apa yang dirasain oleh suamiku tercinta...'bergizi'...pantesan slama disana, dia menyimak dengan serius, oo rupanya dia lagi me-modellling...baiklah, ini dia sedikit cerita abinya qia....nuhun ya Bi....

********

(abinya Qia saat Royal Dinner di City Hall Stockholm)
 
Alhamdulillah bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke eropa. Perjalanan ini menjadi pembuka untuk perjalanan selanjutnya ke berbagai  belahan dunia. Perjalanan ini juga menjadi test sikap mental dan pengalaman untuk perjalanan keliling dunia selanjutnya. Nampaknya tidak lama lagi  aktivitas menghadiri  pertemuan penting ke pertemuan penting lainnya dibeda negara  akan menjadi bagian dari kehidupan saya.  

Acara-acara di swedia kemarin bagian dari mengukur dan membandingkan  sikap , mindset dan kemampuan saya  dengan warga dari berbagai penjuru dunia.  Satu persatu saya perhatikan cara berbicara, berperilaku, cara berpikir dari setiap orang yang hadir di pertemuan tersebut.  Sehingga saya dapat mengetahui  latar belakang dan apa yang dipikirkan dari setiap orang yang hadir. Cara berpikir  dari setiap orang yang hadir berbeda dan saya bisa memastikan masa depan dari orang-orang tersebut.  5- 10 tahun lagi jik ada ada pertemuan kembali dan orang yang hadir di pertemuan kembali hadir saya yakin posisi, kekayaan, keberlimpahan , kemanfaatannya terhadap orang lain akan berbeda.  Saya  yakin ada orang yang nanti hadir jauh lebih hebat , lebih kaya, lebih berwibawa  dan itu sudah terlihat dari niat, cara berperilaku , cara bersikap di pertemuaan kemarin.  Karena alam bawah sadarnya terus dibangun dengan impian-impiian besar.


   Sebenarnya ada cara termudah untuk mengetahui masa depan dan dengan siapa kita akan berhubungan atau dengan siapa kita menyampaikan isi kepentingan-kepentingan kita di masa depan. 

 Salah satunya dari banyaknya kesamaan , kecocokan, kenyamanan kita bertemu dengan orang –orang special dipertemuan tersebut.
Setidaknya ada beberapa kata penting yang saya bisa tangkap  dan itu kata itu memunculkan gairah dan daya tarik tersendiri :

1.       Ungkapan dari pendiri oriflame “ tugas kami adalah bekerja keras untuk mewujudkan impian dari bapak dan ibu semua yang hadir di acara ini “. Ini kata kunci yang menjadikan keberlimpahan akan terus hadir bagi keluarga pendiri oriflame.


2.       Semangat ekpansi sebagaimana ciri khas dari bangsa viking . semangat ini terlihat dari ungkapan pendiri oriflame “ selain masih menggarap pasar eropa , saati ini kami juga fokus mengembangkan pasar di negera-negara berkembang baik asia maupun amerika latin”


3.       Ungkapan COO Oriflame yang mempercayai kemampuan hebat dari para leader “ kami sangat percaya bisnis dan omzet akan terus tumbuh  meskipun perekomian sedang kurang baik dikarenakan semangat dan kerja keras dari para leader”


4.       Dan yang paling menarik adalah perkataan CEO Oriflame “ jika dari salah satu anda menjadi Presiden Indonesia, tolong  jangan lupakan saya. Kalaupun anda tidak jadi Presiden Indonesia  , penghasilan anda tidak kalah hebat dengan penghasilan presiden karena anda sudah menjadi presiden di oriflame”.   Saya yakin disaat CEO berbicara tersebut ada salah satu peserta yang hadir  sama persis sedang berpikir hal itu pula. 


Satu hal lagi yang menjadi inspirasi adalah gaya berpikir dari pemimpin kerajaan swedia dan itu menjadi inspirasi dan semangat warganya dalam mengelola  perusahaan.  Selain karena semangat ekpansi bangsa viking juga negaranya telah mempersiapkan jauh-jauh hari bahwa swedia meskipun penduduknya tidak terlalu banyak tetapi jangkauannya dapat masuk ke berbagai belahan negara lain.  Hal ini bisa dilihat dari globe arena dan event penyerahan nobel tahunan.  


Saya juga mendapatkan suatu pembelajaran dari warga swedia yaitu integritas dan kejujuran.  Integritas memperlihatkan siapa kita sesungguhnya.


Perjalanan ini saya niatkan tidak sekedar melihat keindahan  kota stockholm, berbelanja oleh-oleh namun saya posisikan bahwa saya mewakili negara Indonesia maka saya berusaha bersikap selayaknya Presiden Indonesia menghadiri undangan Ratu Swedia.  (semoga menjadi do”a)---> (note bunda : mulai deh si abi - pemimpi besar hehehe)

Hatur nuhun Bunda atas tiket gratisnya..

********

oya makna kalimat ini menurut mb Denti ku :
perkataan CEO Oriflame “ jika dari salah satu anda menjadi Presiden Indonesia, tolong  jangan lupakan saya. Kalaupun anda tidak jadi Presiden Indonesia  , penghasilan anda tidak kalah hebat dengan penghasilan presiden karena anda sudah menjadi presiden di oriflame”.----> artinya menjadi seorang President di oriflame mempunyai arti yang sangat penting , kita berpeluang besar untuk memberikan keberlimpahan dan kemanfaatan untuk orang banyak, aamiin...


Insya Allah belajar lagi bi nemenin bunda jalan jalan hehehe....menanti destination gratis : India, Dubai, cape town, saychelless.....

Tuesday, September 18, 2012

VASA MUSEET

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

mumpung lagi smangat nulis, dan mumpung masih lekat di ingetan, marii kita lanjutkan cerita di Stockholm bulan lalu. Katanya, kalau ke Stockholm nggak ke museum Vasa , belum afdhol, karna Kapal Vasa ini bagian dari peninggalan sejarahnya orang swedia jaman dulu.

ok, kami pun, meng-agendakan akan mengunjungi museum vasa atau Vasa museet di hari ke-5 sabtu, 25 agustus 2012. schedule acara hari itu hanya Gala Dinner, itupun  berangkat dari hotel jam 6 sore, jadi bisa bebas jalan jalan dari paginya.

abis breakfast, kamipun berangkat dari Hotel. Museum Vasa itu ada di Pulau Djurgarden. jangan bayangin beda pulau itu jauh kayak sumatra - jawa ya, di stockholm antar pulau cuma dipisahkan oleh jembatan pendek, jadi nggak berasa kalo sebenarnya kita udah nyebrang pulau. 

coba liat aja foto kami di jembatan mau ke Djurgarden ini, subhanallah yaaa backgroundnya kayak lukisan, indaaah bangeet, langitnya biru dengan hiasan awan putih....




futu futu teruuussss, ok, balik maning ngan leptop, FOKUS fokussss ke Vasa, hehehe...di Pulau Djurgarden ini ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi slain museum vasa. antara lain : nordiska museet - jadi museum kebudayaannya bangsa swedia, trus ada Skansen - semacam museum terbuka kayak taman mininya jakarta, ada junibacken dll. 

Begitu nyampe di Museum Vasa, WOW, itu antrian pintu masuk panjaaang banget diluar. Kayaknya emang bener vasa ini the most wanted turis turis asing, ampe meng-ular begitu yang mau masuk.

Nah, rombongan pun akhirnya terbagi. Mb denti, mb sukma memilih pulang ke hotel, karna khawatir ngantrinya, karna musti dandan buat gala dinner. Sementara kami ber-8 (saya, suami, dian, ivan, astri dan mas hanafi rais, mb sally dan kak wilman suaminya) memutuskan akan lanjut masuk ke museum. 

Pas lagi berdiri antri diluar, ada 4 orang leader oriflame Kazakhstan. mereka mengajak kami bergabung, supaya bisa dihitung sbagai 1 group, dan harga tiket masuk bisa lebih murah. Alhamdulillah, rezeki, ternyata pintu masuk rombongan/grup itu beda, nggak antriiii, kita pun seneng , dan tiket masukpun hanya 80 SEK per orang. sedangkan kalo kita personal kena 110 SEK/orang. lumayaaan laaah beda 44 ribu bisa dapet kebab 1 porsi hehehe...

Dari luar, bangunan museumnya nya mah biasa aja, malah cenderung nggak menarik. Tapiiiii, begitu masuk , saya langsung melongo, takjub aja bisa liat sebuah kapal megah besar terbuat dari kayu berusia ratusan tahun. 

(sumber foto : wikipedia)








Yang belum tau sejarah kapal Vasa ini, saya ceritain sedikit yah. Jadi, kapal ini dibikin tahun 1628 silam, era Raja Gustavus Adolphus. Masa dimana Swedia sbagai sbuah kerajaan berambisi menguasai laut Baltik. Sang Raja memerintahkan untuk membuat kapal perang berukuran panjang 69 meter dan lebar 11,7 meter. Tapi saat pelayaran pertama, kapal ini tenggelam, konon katanya karena kelebihan beban, karna diatasnya ada meriam dan persenjataan.
Kapal ini ditemukan ratusan tahun kemudian, dan mulai di evakuasi dan rekonstruksi sekitar tahun 1961, dimana bagian bagian kapal, disatukan kembali dan akhirnya dipajang di museum ini sbagai saksi sejarah.


Museum Vasa sendiri terdiri dari beberapa lantai, ada guide yang akan memandu dan menjelaskan stiap sudut museum. saya dan teman teman memilih masuk ke ruangan film yang memutar sejarah kapal ini. sempet kaget juga karena suasana ruangannya dibuat seolah olah kita masuk ke dalam suasana masa itu. tiba tiba lampu kuno hidup dan foto sang raja disorot lampu, hiiiiiyyy.....

Lengkap skali fasilitas dalam museum 7 lantai ini, bahkan ada tengkorak penumpang kapal vasa yang berhasil di evakuasi. dan ada juga patung diorama seperti ini : (iseng yah)






Pas mau pulang, eh ternyata didalem museum ada toko souvenirnya, marii kita ubek ubek hehehe...tadaaa akhirnya cari yang unik dan harganya murah..dapet box multifungsi ini, terbuat dari bahan kaleng, bisa buat nyimpen nyimpen pin, bros, dll...




trus souvenir botol kaca imut ini, didalemnya ada miniatur kapal Vasa, juga beli 2pcs Pin Vasa :



Terus terang, saya tipikal orang yang lebih seneng belanja daripada disuruh ke museum, tapiiii ngiderin museum Vasa ini bener bener new experience buat saya. Kita para pengunjung dibuat nyaman dengan fasilitas didalamnya. very recommended buat yang mengunjungi Stockholm. sempetin deh mampir ke Vasa....aahhh jadi kangen Stockholm....tq Oriflame untuk Perjalanan Gratisnya...

-Eka Satriana-
add PIN BB 2875193B
HP/WhatsApp 0815 722 89700
 





SUKSES = PROSES

(sumber foto : saleemrana.com)

 "Jangan lihat kepada mereka yang sukses saat ini, 
tetapi lihatlah bagaimana PERJUANGAN 
di balik kesuksesan mereka "
(ust Yusuf Mansyur)

Alhamdulillah, dapet smangat baru lagi setelah menghadiri OOM di bandung hari minggu (16 Sept 2012) kemarin. Saya jadi bisa mendengar testimonial langsung seorang leader oriflame bandung yang luar biasa.

namanya ibu Elly Rosnawati, usianya sudah lebih separuh baya, cucunya pun udah 2, tapi energi dan smangatnya nggak kalah dengan yang masih muda. How energic nya belio diatas stage, kayak bola bekel, gila yak udah jadi nenek aja masih energik dan rame gitu , gimana mudanya belio dulu hehehe.


Dan mengalirlah cerita perjalanan hidup beliau bersama oriflame. Join oriflame tahun 1999, berarti sudah 13 tahun belio nyemplung dibisnis ini. bayangkan sodara sodara, tiga-belas-tahun !! bukti komitmen dan konsistensinya pada oriflame indonesia. oiya, skarang bu Elly levelnya udah saphire director.

Belio cerita kalo dulu bonus konsultan itu masih dianter/dikirim ke rumah, nah pertama kali dia dapet bonus itu Rp.10.000...dia kegirangan excited dapet bonus sepuluh ribu rupiah itu, sampe suami belio keheranan. Secara jumlah memang sangat kecil, tapi bagi bu Elly bonus pertama ini jadi sesuatu yang meyakinkan belio akan bisnis oriflame ini.

Kalo saya naik metromini, bu Elly ini lebih luar biasa. Belio cerita dia sengaja naik angkot atau bis DAMRI buat nyebar katalog atau memprospek orang didalem angkot. Gak heran dia bisa pindah tempat duduk sampe 10 kali. Sampe kenek bis mah udah hafal sama belio.

Dari cicaheum belio naik Damri ke cibereum, si kenek ampe bingung : ibu teh bade kamana? (ibu mau kemana?).  Soalnya si Bu elly ini gak turun turun dari bis. Dan dengan nyantainya belio jawab : bade kaditu (mau kesana), si kenek bingung liat si ibu 'prospecting' dalem bis ke orang.

Nah sampe terminal cibereum, si kenek bilang : udah nyampe bu.
Dengan cueknya si ibu elly blg : kalo mau ke cicaheum naik ini lagi kan?
Wkwkwkwk...bu elly blg : barangkali si kenek mikir ini ibu begini (tanda miring dijidat hihihi). bahkan ketika belio hamil anak ketiga pun dia masih 'hobi' prospecting di dalem bis Damri, tangan kanan gendong tas berisi katalog dengan perut yang smakin besar. saluuuut ibuu...beneran No Excuse.

Aaaah bu Elly, kemaren pengen foto bareng tapi saya keburu diserbu donlen donlen, saya saluuut sama ibu...

Belio cerita, suaminya awalnya tidak mengijinkan dia oriflame an. Belio terpaksa backstreet. Impiannya , tekadnya sudah bulat, oriflame akan jadi kendaraannya untuk meraih kehidupan yang lebih baik nantinya.

Belio cerita, pernah SPP anaknya dia pake dulu 3 bulan buat beli katalog oriflame , sbagai modal dia nyebar katalog. Belio juga cerita dari bonus oriflame dulu bisa beli motor, supaya dia bisa masuk ke gang gang di bandung nyebar katalog oriflame. Motor bersejarah itu masih belio jaga sampe skarang, nggak mau dia jual. 


Gimana? Kira kira usaha kita slama ini seperti bu Elly nggak. Duhhh kok ya rasanya kita kurang bersyukur ya sering mengeluh, padahal smua ada, BB, laptop, dll. Bahkan, smua itu bisa kita lakukan dirumah atau sambil ngantor via dBCN...





Dari kisah bu Elly, banyak pelajaran yang bisa kita contoh. antara lain : NO GENGSI, No Malu, Kerja keras untuk meraih impian. 


karna oriflame, belio bisa menyekolahkan anak anaknya sampe pendidikan tinggi, lewat oriflame dia bisa naik pesawat travelling gratis keluar negri...lewat oriflame skarang belio bisa punya penghasilan puluhan juta rupiah stiap bulan, dan punya bisnis property, alhamdulillah , mataku sampe berkaca kaca denger cerita belio. Go Diamond ya bu Elly....

Butuh perjalanan untuk meraih kesuksesan,
Maka mulailah melangkah.....


Salam Suksess !! 
EKa SaTRiaNa
add PIN BB 2875193B
HP 0815 722 89700

Thursday, September 13, 2012

Oriflame Concept StoRe

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

Salah satu list tempat yang wajib kami kunjungi adalah oriflame concept store. wahhh, apaan tuh? Jadi ini adalah toko yang menjual produk produk oriflame secara retail, persis kayak toko kosmetik lainnya.

pasti langsung pada protes : lho, katanya gak boleh jualan ditoko, katanya nggak boleh jadi stokis...----> betul , emang nggak boleh. Oriflame Concept Store ini adalah SATU satunya toko yang menjual secara retail, letaknya ya di Stockholm negara asalnya oriflame. 

untuk menuju kesini mayan deket, dari T-centrallen naik kereta gak nyampe 5 menitan, udah sampe di T-Banna Ostermalmstorg. pas keluar stasiun, naik ke atas, eh si tokonya udah keliatan. (cat : T-banna adalah tunnelbanna, sebutan untuk kereta bawah tanah di Stockholm).


ini kami foto disamping kanan tokonya. kepagiaan datengnya, tokonya masih tutup hihihi. foto foto duluuu pastinya :)





sambil nunggu tokonya buka, kami sempet jalan jalan disekitar pertokoan jalan itu. Ternyata di lokasi concept store ini merupakan kawasan pertokoan elit/ekslusif ostermalm,, dimana deretan sini, ada LV (louis vitton), dll branded punya pokoknya mah. ini lagi pada mejeng depan toko LV , numpang cuci mata doang, qiqiqi...



kalo ini suasana dalem Oriflame concept Store, ada 2 lantai dengan interior yang fresh :



 Mau tau produk produk andalan yang blom masuk ke Indonesia apa aja? ini diantaranya....suplemen2 gitu...




Begitu toko buka, digelarin red carpet, berasa artis hollywood ajah hehehe..stelah meng-ubek ubek isi toko, pada unjuk tentengan diatas red carpet..




dan tak lupa kami meninggalkan jejak di buku tamu buat kenang kenangan :







oya just info, harga produknya lebih muahal euy dibanding harga jual di Indonesia. bisa jadi karna memang tingkat biaya di eropa lebih tinggi yaa, makanya saya cuma beli wellness kids aja omega 3 karna memang blom ada di Indonesia...(pusing sibuk itung kalkulator konversiin dari krona ke rupiah qeqeqe. 






kita lanjutkan ceritanya lebih seru....
pengen jalan jalan gratis stiap tahun? bisnis bareng saya yuk...add PIN BB 2875193B / 0815 722 89700

(tq mb sally/kak wilman, fotonya saya comot ya hehehe)



IKEA...Love it !

(prolog : tulisan ini adalah bagian dari cerita perjalanan saya selama mengikuti Global Gold Conference Oriflame tanggal 20 agustus-28 agustus 2012 ke STockholm Swedia).

Negara Swedia, identik dengan industri kreatif. Lihat saja, apa yang terkenal didunia itu banyak berasal dari skandinavia ini. mulai Volvo, ericsonn, Nobel, Roxxete bahkan Ikea.

Bagi yang belum mengenal Ikea ( denger gosip katanya tahun 2014 akan masuk ke Indonesia) ---- Ikea itu menjual perabot, pernak pernik kebutuhan rumah tangga, mulai dari sendok baby sampe sofa atau kitchen set. kenapa banyak yang suka Ikea, karna selain desainnya yang unik, simple, lucu, harganya pun terjangkau. (coba deh intip ke websitenya www.ikea.com). kalo saya sendiri tau produk produk Ikea ini dari onlineshop dulu banyak yang jual di multiply. sampe hari inipun masih banyak yang jualan, karna memang best seller.


Siapa orang sukses dibalik Ikea yang kesohor ini ? dia lah Ingvar Kamprad dilahirkan di Småland di selatan Sweden. Beliau di besarkan di 'Elmtaryd', sebuah ladang di perkampungan kecil Agunnaryd. merinding yaaa, berasal dari pelosok terpencil, dengan perjuangannya puluhan tahun lalu beliau merintis bisnis ini dari bawah, tak heran saat ini Ikea ada di 40 negara di dunia. 

Nah, seperti yang saya ceritain, hari pertama nyampe di stockholm, kami sudah mengunjungi Ikea di Barkarby. tapi kok ya blom puas yaa, pengen ke Ikea yang di daerah Kungens Kurva yang konon katanya pusatnya, lebih gede. 

berhari hari menjelajah kota Stockholm rame rame, akhirnya hari terakhir saat dimana rombongan Indonesia sudah back to tanah air, saya dan suami seharian berdua jalan jalan. berasa anak muda pacaran, hehehe. kami berdua ke daerah Slussen, ngiderin toko toko mau cari tas buat oleh oleh ibu dan mamah mertua. 

Nah abis dari SLussen, langsung muncul ide mau ke Ikea di kungens kurva. cek rute kereta yang melewati kungens kurva, kami nanti akan turun di stasiun Skarholmen. abis itu nggak tau naik bis nomer brapa , hehehe. yowes, naik dulu, ditemani gerimis, nggak berasa skitar 20 menitan udah nyampe.


Turun dari kereta, pas jalan kaki menuju halte bis, si abi liat ada orang pake jaket merah TIMNAS bertuliskan Indonesia. kami langsung panggil : "maaasss, maaasss. orang Indonesia kan? "

si Mas berjaket timnas itu tersenyum ramah : "iya, mau kemana?"

berkenalan lah dihalte. seneng bangeeet rasanya nemu orang sebangsa setanah air dinegara orang hehehe. kebetulan banget si mas ini mau ke Ikea juga, jadi kami pun ikut bis yang dia naikin.

Dasar dunia sempit yah, ternyata si mas Kumara ini teman kuliahnya si acit (archita desia), anak dBCN juga. dia kuliah di Milan italia, ke swedia jalan jalan aja katanya.


Nyampe Ikea, sebelum berpisah, si abi sempet foto berdua :








saya dan abi mulai ngiderin Ikea. Ya Ampuuun gede bangeeet sampe brapa lantai. udah gitu smuanya lucuuuuuu....si abi sampe geleng geleng liat saya excited kayak anak kecil di ajak ke toko mainan.hihihi...

Apa daya, terngiang ngiang slalu : jangan sampe over bagasi, kelebihan sekilonya 300 ribu katanya, ihiks.

Saya betaaah seharian kalo harus ngiderin Ikea :D

dan inilah sbagian hasil ngiderin ikea hari itu :


meja laptop ini ringan banget, bagian bawahnya empuk, alhamdulillah nyampe jkt kepake banget, kalo duduk atas kursi terus kan suka pegel. ini gak salah harganya 45 SEK (dikali 1450 rupiah).


Dan saya teringat pesenan si Ayah (kakek Qia), waktu saya tanya mau minta beliin apa di eropa, si ayah cuma bilang : beliin ayah pisau dapur..aneh yah hihihi..jadi ceritanya, dulu ayah pernah dikasih oleh oleh pisau dapur dari keponakannya di jerman, nah itu pisau kesayangan karna tajem banget, buat ibuku di dapur. dan suatu hari itu pisau hilang, entah siapa yang ngambil. pisau yang beli disini katanya nggak ada yang sebagus pisau itu. Alhamdulillah 2 pisau ini aman sentosa didalem koper bagasi pesawat..:)




Sempet beli gorden juga untuk kamar Qia, motif animals, cerah ceria...sama boneka jari buat si ilin...







trus apalagi yaa, ngggak banyak kok, sekantong biru ini aja..^_^






mudah mudahan, suatu hari bisa kesini lagi...aamiin...

mau ikut saya lagi ke Stockholm? join yuuk bisnisku add PIN BB 2875193B / 0815 722 89700